HOME » BERITA » KYMCO MASIH TERGANJAL LUKA LAMA DI PRJ 2018

Kymco Masih Terganjal Luka Lama di PRJ 2018

Kymco, brand sepeda motor asal Taiwan yang terkenal dengan model-model skutiknya ini tidak gentar bersaing dengan sepeda motor Jepang.

Minggu, 01 Juli 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motorcycle.com

OTOSIA.COM - Pekan Raya Jakarta 2018 atau PRJ masih bergulir dan menjadi tempat pilihan bagi mereka yang ingin mencari kendaraan-kendaraan baru, termasuk skutik Kymco. Brand sepeda motor yang terkenal dengan model-model skutiknya ini tidak gentar bersaing dengan sepeda motor Jepang.

Caroline Suhendra, Branch Manager PT Metro Niaga Perkasa (Kymco Indonesia), sendiri mengatakan kalau Kymco punya keunggulannya sendiri dibanding brand-brand Jepang.

"Untuk brand image sendiri sebenarnya Kymco enggak kalah sama motor-motor Jepang, mulai dari fitur-fitur serta mesinnya," kata dia.

Kymco Like 150i

Yang terbaru, mereka sedang menyiapkan model yang serupa dengan Piaggio, yakni Like 150. Keunikannya antara lain ada pada spidometer dengan fungsi mirroring ke smarthphone. Ini hal baru di dunia motor.

Karena keunikan-kunikan yang dimiliki model-model Kymco itu pula, ada pembeli yang mulai mengajukan pemesanan dalam ajang ini. Meski demikian, jumlahnya masih di bawah harapan.

Kymco Like 150i

"SPK di bawah 10. Hal ini disebabkan terbentur oleh momentum Lebaran.
Pengunjung sendiri masih banyak belum mengenal brand Kymco," ujarnya.

Selain dua hal itu, dia juga mengatakan kalau Kymco masih menyimpan luka lama dalam arti kiasan pada sisi aftersales. Motornya memang menarik, tetapi bengkelnya masih bertumbuh secara jumlah.

"Orang-orang masih membawa 'luka lama' (after sales), jadinya kami sendiri tidak mematok target," jelasnya.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR