HOME » BERITA » KYMCO NEW LIKE 150I, SKUTIK RASA ITALIA PESAING VESPA PRIMAVERA

Kymco New Like 150i, Skutik Rasa Italia Pesaing Vespa Primavera

Selasa, 13 Maret 2018 12:06

Kymco New Like 150i, Skutik Rasa Italia Pesaing Vespa Primavera
Ilustrasi Kymco New Like 150i by Ultimate Motorcycling
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Skuter matik kini makin banyak mendapatkan apresiasi di Indonesia. Cerug bisnis yang menggiurkan tersebut tidak disia-siakan oleh Kymco. Kali ini mereka menghadirkan Kymco New Like 150i.

Skutik klasik-modern ini bakal didatangkann PT Smart Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Kymco ke Tanah Air. Rencananya, mereka akan memboyong Kymco New Like 150i pada bulan April mendatang.

Bentuknya terbilang unik dan familiar bagi orang Indonesia. Terlebih lagi, rupanya motor ini memang mirip Vespa Primavera dan Sprint.

"Coming soon Kymco New Like 150i hadir di IIMS tanggal 19-29 April di JIExpo Kemayoran," ujar Chandra dari PT Smart Motor Indonesia.

Bicara angka "150" saja sudah menekankan bahwa dia bisa berhadapan langsung dengan pasar Vespa Primavera dan Sprint 150.

Namun, harganya dalam dolar nyaris setengahnya. Di Eropa, menurut Motorcycle.com, Kymco New Like 150i dibanderol US$2.599. Sementara skuter Italia itu masih berharga US$5.099.

Persaingan makin terasa waktu Kymco menjabarkan spesifikasi New Like 150i. Adapun bodi Kymco New Like 150i mengandalkan rangka baja yang dipadu dengan bodywork plastik.

Bukan cuma itu, Kymco juga kini menawarkan penampilan yang lebih elegan. Seolah tak mau ikut arus tentang rumor kualitas non Jepang yang buruk, penggarapan motor ini dibikin lebih detail. Hal itu termasuk pelaburan krom di sejumlah sisi.

Di samping itu, ada pula fitur seperti suspensi preload-adjustable dan fitur pengereman yang ditangani oleh tiga cakram. Sistem keselamatan tersebut makin mumpuni dengan perlengkapan standar Bosch 9.1m ABS.

Di setangnya terpasang instrumentasi standar, termasuk jam, volt meter dan pengukur bahan bakar. Tapi, ada juga Noodoe, sebuah sistem konektivitas yang mirip dengan versi sederhana dari Apple CarPlay.

Ini akan terhubung ke WiFi, GPS, dan smartphone yang tersambung melalui Bluetooth. Fitur ini bekerja untuk memberikan informasi terbaru dari media sosial, pesan teks atau email.

Kymco New Like 150i memakai mesin berpendingin udara. Silindernya memiliki dimensi 149.8cc, empat katup tunggal dengan daya 13,3 tenaga kuda pada 9.000 rpm.

Berat keringnya 264 kilogram dengan tinggi kursi 31,1 inci dan wheelbase 51,8 inci.

Penasaran tampilannya seperti apa? Skuter ini bisa dilihat di IIMS di JIExpo Kemayoran Jakarta pada April mendatang.

 (kpl/nzr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER