HOME » BERITA » LAGI, 1 PEMBALAP INDONESIA TURUN DI BALAPAN BLANCPAIN GT ASIA SERIES 2019

Lagi, 1 Pembalap Indonesia Turun di Balapan Blancpain GT Asia Series 2019

Selasa, 19 Februari 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Ajang balap Blancpain GT Asia Series (blancpain-gt-series-asia.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Rio Haryanto memastikan dirinya akan turun di balap Blancpain GT Asia Series 2019. Kini, kembali salah satu pembalap Indonesia lainnya yaitu Setiawan Santoso dikabarkan juga turut serta dalam ajang tersebut.

Berbeda dengan Rio Haryanto yang turun di kelas GT3 bersama tim T2 Motorsport, Setiawan Santoso akan ikut ambil bagian di kelas GT4. Kepastian keikutsertaan Setiawan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Setiawan kepada redaksi Otosia melalui pesan singkat.

"Iya benar, tahun ini saya akan turun di ajang Blancpain Asian Series yang kelas GT4. Semoga saja nanti tidak ada kendala dalam pengurusan," ujar Pebalap asal Surabaya ini.

Rencananya, Setiawan akan turun selama satu musim penuh di ajang tersebut. Sayangnya, ia belum mau membocorkan terkait ke tim yang akan dibelanya. Dirinya hanya menginformasikan terkait mobil yang akan dia kemudikan di ajang tersebut.

"Sudah deal dengan salah satu tim, namun karena belum tanda tangan kontrak jadi sebaiknya saya tidak menyebutkan dulu nama timnya. Tapi yang pasti nanti saya akan turun dengan mobil AMG GT4," tambah Setiawan.

Ajang Blancpain GT Asia Series 2019 rencananya akan berlangsung di 6 sirkuit di Asia yaitu Sirkuit Sepang Malaysia, Sirkuit Buriram Thailand, Sirkuit Suzuka Jepang, Sirkuit Fuji Jepang, Sirkuit Yeongnam Korea Selatan dan Sirkuit Shanghai China.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR