HOME » BERITA » LAGI, CHEVROLET DIKABARKAN SUNTIK MATI MODEL HATCHBACK

Lagi, Chevrolet Dikabarkan Suntik Mati Model Hatchback

Entah karena efek pemberlakuan pajak yang tinggi di Amerika Serikat, General Motors (GM) seperti tak berdaya di kampung halamannya sendiri. Beberapa kali GM dikabarakan menyuntik mati model Chevrolet.

Sabtu, 19 Januari 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Chevrolet Sonic (Motor1)

OTOSIA.COM - Entah karena efek pemberlakuan pajak yang tinggi di Amerika Serikat, General Motors (GM) seperti tak berdaya di kampung halamannya sendiri. Beberapa kali GM dikabarakan menyuntik mati model Chevrolet.

Jika di Indonesia ada Chevrolet Spin dan Captiva yang disuntik mati, menyusul keduanya di Amerika Serikat dua model sedan Chevy juga dihapus dari lineup mereka, Cruze dan Impala.

Kini berhembus kabar giliran model hatchback, Sonic yang akan disuntik mati, seperti dikabarkan oleh Wall Street Journal. Tapi jawaban berbeda diterima oleh Motor1, saat mencoba mengonfirmasi hal ini.

"Kami belum mengumumkan rencana untuk berhenti menjual Sonic di Amerika Serikta," ujar representative Chevy, kepada Motor1.

Tapi pada 2017 lalu, sonic masuk dalam daftar mobil yang dipertimangkan GM untuk dikurangi. Di antaranya adalah Buick LaCrosse, Impala, Volt, Cadillac XTS, dan Cadillac CT6.

Penjualan Sonic pun menurun cukup banyak pada tahun 2018, menjadi 20.613 unit. Padahal sepanjang 2017, Sonic bisa terjual hingga 30.290 unit. Terjadi penurunan 31,9 persen dari 2017 ke 2018.

Di pasar Amerika Serikat, Sonic diproduksi di pabrik General Motor Orion, Michigan. Pabrik itu juga memroduksi Bolt dan Cuise otonom, yang direncanakan akan menjadi model 2019.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR