HOME » BERITA » LAGI DIJEMUR, BATU BATA BASAH MILIK PRIA INI MALAH DILINDAS TRUK

Lagi Dijemur, Batu Bata Basah Milik Pria Ini Malah Dilindas Truk

Ini momen truk lindas batu bata basah yang sedang dijemur

Jum'at, 03 Desember 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lagi Dijemur, Batu Bata Basah Milik Pria Ini Malah Dilindas Truk
Truk lindas batu bata (TikTok/@gufronmuntoha)

OTOSIA.COM - Pengrajin batu bata hingga kini masih menjamur di tanah air. Bisa dibilang para pengrajin sangat mengandalkan sinar matahari. Sebab sebelum dibakar, batu bata yang masih basah harus dijemur hingga kering dan benar-benar padat.

Namun terkadang ada saja hal apes yang menimpa. Seperti yang dialami pria dalam video unggahan akun TikTok @gufronmuntoha pada Rabu (1/12/2021). Pasalnya batu bata miliknya dilindas truk.

1 dari 7 Halaman

Dilindas Truk

Awalnya pemilik akun gufronmuntoha memerlihatkan batu bata basah yang sedang dijemur. Namun ia tak menyangka jika batu bata miliknya dilindas truk yang melintas.

Alhasil batu bata basah hancur sebagian karena dilindas roda truk. Terlihat jelas di tengah-tengah batu bata yang dijemur ada bekas roda truk kuning tersebut.

2 dari 7 Halaman

Sementara itu, di ujung tempat menjemur ada satu unit truk yang sedang diparkir. Ada beberapa pria juga yang tampak sedang bongkar muat.

"Dilindas sama sopirnya. Sopirnya rumit, lihat ini dilindas sopir emosi. Ini truknya, sopir kondang batanya orang dilindas," kata gufronmuntoha

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Namun banyak dari mereka yang membela sopir truk, sebab diduga batu bata dijemur di jalan.

"sing ruwet yo sing nggawe boto... mosok nyitak boto nek dalan. yo pener sopir e," tulis Pipit Gun

"mantep bos la gawe boto nang dalan seng salak dudu sopire seng salah wonge gawe boto nang dalan," jelas user126801900457

"Nunggu bata kering auto masuk angin supir truknya," komentar lailaquswa

"sekarang tidak ayam aja yg penyet,,, melainkan bata penyet juga ada," tulis Gintara Karyo Sehati

"barang langka rek cap ban," jelas Huda Lubis460

4 dari 7 Halaman

@gufronmuntoha #fyp ? suara asli - gufronmuntoha

 

 

5 dari 7 Halaman

Alami Pecah Ban di Tengah Hutan, Sopir Truk Ini Nekat Gas Terus

Truk pecah ban (TikTok/@ajokiyay16)

Nasib apes berupa pecah ban di tengah jalan kerap dialami oleh para pengendara. Jika sudah begini pengendara harus ke bengkel atau menggantinya dengan ban serep.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh sopir truk dalam video unggahan akun TikTok @ajokiyay16 pada Jumat (26/11/2021). Meski ban kempes ia tetap nekat mengendara truknya.

6 dari 7 Halaman

Pemilik akun bernama Ajokiyay itu menjelaskan bahwa truk putih tersebut mengalami pecah ban di tengah hutan. Karena baut roda terlalu kuat dan membutuhkan alat impact, terpaksa sopir truk tetap mengendarainya.

Dalam video pun terlihat jelas bahwa ban bagian depan sisi kiri kempes. Truk putih itu tetap dikendarai melewati jalan sempit di tengah hutan.

Si sopir berkendara pelan dengan terus menyalakan lampu hazard. Saat Ajokiyay memerlihatkan kondisi sopir, tubuhnya terlihat terus bergetar.

Getaran tersebut karena ban pecah tadi dipaksa berjalan, alhasil yang menjadi tumpuannya adalah velg.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar menggunakan kunci roda yang ditahan ke aspal.

"kalau gak pakai impec kan bisa pakai kunci roda terus kunci roda sama pipanya di tahan ke aspal majukan truknya pasti terbuka jurus terakhir itu," tulis Andrie_RN

"dan selanjutnya kirim nota ke boss kalo beli ban baru wkwk," jelas fajar_aril

"itu bukan karna ban serep/cadangan tapi buat buka nya susah bgt kalo bekas masangnya pake impact," komentar cangcimen

"kasi stang ke aspal mobil nya maju bisa bro," jelas BGS_trans88

"pasti langsung ganti ban," tulis egisuryana126

BERI KOMENTAR