HOME » BERITA » LAGI, DUGAAN CURANG ISI BENSIN TIMPA PEMILIK TOYOTA CALYA SAAT MUDIK 2018

Lagi, Dugaan Curang Isi Bensin Timpa Pemilik Toyota Calya Saat Mudik 2018

Setelah terjadi dugaan kecurangan isi bensin di SPBU Condet, hal serupa terjadi lagi saat musim mudik 2018. Kini insiden itu dialami pemilik Toyota Calya di rest area tol Salatiga.

Senin, 11 Juni 2018 15:10 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Instagram/athalla_homebali

OTOSIA.COM - Dugaan terjadinya kecurangan pengisian BBM kembali terjadi. Setelah video dugaan kecurangan yang dialami pemiliki Nissan Serena pada 25 Maret lalu, kini hal serupa menimpa pemilik Toyota Calya.

Insiden itu terekam video pemilik Toyota Calya yang sedang mengisi bahan bakar untuk mudik di rest area tol Salatiga. Video itu pun diunggah ke akun instagram @athalla_homebali, Minggu (10/6/2018).

Foto: Instagram/athalla_homebali

"Buat yang lagi perjalanan #mudik2018 harap lebih teliti saat mengisi bbm kejadian ini disalah satu #restarea #tolsalatiga menuju jawa tengah, untuk @pertamina mohon lebih diperhatikan kinerja dibagian lapangan, konseumen tidak bisa dibodohi, kapasitas bensin toyota calya 36liter dimesin sampai 50liter lebh kan aneh, terus total 448.000 bayar 500.000 kembalian 12.000, KEJUJURAN adalah no 1 #bbm #pertamax #pertamina #kusnudzon #mungkinmesinnyarusak #mungkinbocor," tulis akun tersebut saat menceritakan pengalaman anehnya itu.

Unggahan yang ia mention ke akun Pertamina itu, langsung mendapat tanggapan dari yang bersangkutan.

Foto: Instagram/athalla_homebali

"Selamat siang sobat @athalla_homebali. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas informasi yang diberikan akan kami jadikan bahan perbaikan untuk kedepannya :) -TM-," begitu tanggapan akun resmi PT Pertamina (Persero).

Dalam video tersebut juga terdengar bahwa operator pompa BBM menyebut pengisian mulai nol, saat ditanya pengisi BBM.

"Tadi dari nol nggak?" tanya pengisi.

"Iya dari nol," jawab operator.

Foto: Instagram/athalla_homebali

Pada unggahan di instagram itu, akun tersebut juga menjelaskan kapasitas tangki Toyota Calya. Pada website resmi Toyota Astra Indonesia juga tertulis kapasitas spesifikasi tangki bahan bakar Toyota Calya 34 liter.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR