HOME » BERITA » LAGI-LAGI GRAND NEW XENIA HANYA MINOR CHANGE, APA ALASAN DAIHATSU?

Lagi-lagi Grand New Xenia Hanya Minor Change, Apa Alasan Daihatsu?

Peluncuran Grand New Xenia yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) kemarin (16/1), juga menandakan 15 tahun kehadiran Daihatsu Xenia di masyarakat Indonesia.

Rabu, 16 Januari 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Daihatsu Grand New Xenia (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Peluncuran Grand New Xenia yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) kemarin (16/1), juga menandakan 15 tahun kehadiran Daihatsu Xenia di masyarakat Indonesia.

Jika mungkin sebelumnya banyak orang mengira bahwa Grand New Xenia yang kemarin diperkenalkan adalah generasi terbaru dari Xenia, sayangnya bukan. Astra Daihatsu Motor selaku APM Daihatsu memastikan bahwa Grand New Xenia ini hanyalah facelift alias minor change.

Sejak pertama kehadiran Xenia di Indonesia pada 2004, tercatat Xenia baru sekali memperkenalkan generasi terbarunya yaitu pada tahun 2011. Setelah 7 tahun tidak berganti generasi sejak tahun 2011 hingga 2018, ternyata tidak membuat Daihatsu berminat untuk menghadirkan full model change atau menghadirkan generasi terbaru Xenia di 2019 ini.

Menurut Amelia Chandra selaku Marketing Director dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa hingga akhir tahun kemarin permintaan Xenia model lama masih cukup tinggi, meskipun tanpa ubahan apapun.

"Walaupun yang model saat ini (Xenia lama) sudah berumur 8 tahun, namun permintaan masyarakat masih cukup tinggi. Sehingga kami merasa hanya dengan minor change saja sudah cukup menjawab kebutuhan dan keinginan dari konsumen di Indonesia."

Daihatsu sendiri memang cukup sering melakukan minor change atau facelift, tercatat sejak tahun 2004, mereka sudah melakukan facelift sebanyak 3 kali yaitu pada 2006, 2008 dan 2015.

Lalu ketika disinggung terkait kapan generasi terbaru dari Xenia,
Amelia Chandra mengatakan bahwa untuk kehadiran generasi terbaru dari Daihatsu Xenia pihaknya belum dapat memastikan.

"Kalo kapan Xenia akan melakukan full model change? tunggu saja tanggal mainnya," tutup Amelia Chandra.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR