HOME » BERITA » LAGI-LAGI, HARGA SUZUKI JIMNY BEKAS TEMBUS SETENGAH MILIAR RUPIAH

Lagi-Lagi, Harga Suzuki Jimny Bekas Tembus Setengah Miliar Rupiah

Harga Suzuki Jimny bekas di Indonesia lebih mahal dari barunya, tembus Rp500 juta.

Rabu, 26 Februari 2020 12:15 Editor : Cornelius Candra
Lagi-Lagi, Harga Suzuki Jimny Bekas Tembus Setengah Miliar Rupiah
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Minat pasar otomotif Indonesia ke Suzuki Jimny semakin menggila. Inden mobil SUV ikonik ini terus memanjang, bahkan memaksa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menutup pemesanan.

Beberapa jaringan PT SIS pun mengaku konsumen sampai memaksa untuk tetap memesan Suzuki Jimny. Padahal, antrean inden mobil yang dirilis di GIIAS 2019 lalu ini sudah mencapai 4 tahun.

1 dari 2 Halaman

Hal itu jelas menjadi lahan basah bagi para pemilik Suzuki Jimny dan pedagang mobil bekas. Ya, harga SUV tersebut sekarang sudah menembus angka Rp500 jutaan.

Pada unggahan akun Instagram pedagang mobil premium bekas @premiumcarsjakarta, tertera harga Suzuki Jimny kondisi standar mencapai Rp515 juta. SUV itu merupakan varian tertinggi, dual-tone Kinetic Yellow bertransmisi otomatis (AT).

2 dari 2 Halaman

Padahal, harga Suzuki Jimny baru hanya Rp347,5 juta di varian terendahnya, single-tone MT. Sedangkan tipe tertingginya berada di angka Rp362 juta (OTR Jakarta).

Artinya, harga Suzuki Jimny bekas saat ini sudah Rp150 jutaan lebih mahal dibanding barunya. Dengan nominal tersebut, Otolovers sudah bisa membawa pulang city-car LCGC baru, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio Satya.

BERI KOMENTAR