HOME » BERITA » LAGI-LAGI, KASUS SUPERCAR TERBAKAR DI JALAN RAYA

Lagi-Lagi, Kasus Supercar Terbakar di Jalan Raya

Kali ini McLaren Senna yang terbakar.

Senin, 02 Maret 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Lagi-Lagi, Kasus Supercar Terbakar di Jalan Raya
Supercar terbakar (Facebook.com/ Paulo Alexandre)

OTOSIA.COM - Sejak beberapa bulan belakangan kerap terjadi kasus supercar terbakar, baik di Indonesia maupun luar negeri. Kebanyakan, penyebabnya ialah mesin yang terlampau panas atau overheat.

Belum lama ini, kasus serupa kembali terjadi. Mengutip dari CM Jornal, 1 unit McLaren Senna ditemukan terbakar Braga, Portugal. Masih belum banyak informasi terkait kejadian ini.

1 dari 3 Halaman

Hanya saja, di dalam sumber yang sama disebutkan bahwa api berasal dari ruang mesin. Tak disebutkan seberapa parah kerusakan yang menimpa supercar tersebut.

Kemungkinan, terjadi kerusakan parah di ruang mesin akibat dimensinya yang cenderung padat. Kabarnya, McLaren Senna ini ialah milik seorang pengusaha Portugal.

2 dari 3 Halaman

Sekadar informasi, McLaren Senna merupakan supercar bermesin tengah asal Inggris yang diproduksi secara terbatas. Jelas, performanya mengerikan dengan figur akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,8 detik.

Performa tersebut didapat dari mesin V8 3.994 cc twin-turbocharger. Dapur pacu yang dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 7-speed itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 789 hp dan torsi 800 Nm.

3 dari 3 Halaman

Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi di Surabaya pada Desember 2019 lalu. Kejadian nahas yang menimpa Lamborghini ini diunggah oleh akun Instagram @crazyrichsurabayans.

Diduga kuat penyebabnya ialah mesin overheat.Pasalnya, muncul asap putih dari kap mesin Lamborghini Aventador berwarna merah krom beratap kuning tersebut.

BERI KOMENTAR