HOME » BERITA » LAGI, PABRIKAN MOBIL CHINA JIPLAK FORD F-150 RAPTOR

Lagi, Pabrikan Mobil China Jiplak Ford F-150 Raptor

Pabrikan mobil China kembali membuat tiruan mobil lain. Kali ini adalah Ford F-150 Raptor yang dikloning.

Jum'at, 18 September 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lagi, Pabrikan Mobil China Jiplak Ford F-150 Raptor
Tiruan Ford F-150 Raptor (Carscoops)

OTOSIA.COM - Bukan sekali dua kali sebuah mobil memiliki 'kembaran' di China. Maksudnya bukan berbagi platform, tapi merupakann hasil kloningan.

Dilansir dari Carscoops, kali ini pabrikan asal China, Foton menghadirkan model tiruan dari Ford F-150 Raptor. Model yang disebut Da Jiang Jun,atau Jenederal Besar ini memiliki tampilan yang identik dari truk andalan Amerika Serikat tersebut. Saat ini model tiruan tersebut tengah menunggu debutnya pada 26 September 2020, di Beijing Auto Show.

Namun, Ford sendiri tampaknya telah mengajukan tuntutan hukum kepada Foton, terkait dugaan penjiplakan. Bahkan, menurut Otoritas Ford, mobil ini lebih mirip ukurannya dengan Ford Ranger dibandingkan F-150 Raptor, tapi desainnya tetap menjadi inspirasi mobil abal-abal tersebut.

Berbicara spesifikasinya, di bagian depan, truk ini memiliki lencana Foton besar dan lampu depan yang identik dengan Ford F-150 Raptor. Meskipun tidak banyak gambar detail yang beredar, tapi bisa dilihat juga dari samping, truk itu juga sangat mirip dengan tampilan Ford.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Mesin

Namun, jika Raptor asli memiliki fitur V6 3.5 liter twin-turbocharger, Foton akan menjual pikapnya dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharger dan dua unit diesel yang masing-masing berkapasitas 2,0 liter dan 2,5 liter. Detail tenaga untuk mesin diesel belum diumumkan, tetapi mesin bensin mampu menghasilkan 238 tk.

Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan ZF, dan masih harus dilihat apakah Da Jiang Jun mengadopsi penggerak depan, belakang, atau semua roda.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR