HOME » BERITA » LAGI, RANGE ROVER SPORT DIJIPLAK BRAND ASAL CHINA

Lagi, Range Rover Sport Dijiplak Brand Asal China

Selasa, 04 September 2018 18:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Carnewschina.com

OTOSIA.COM - Setelah sempat membuat kagum dengan menghadirkan produk-produk berkualitas namun harga rendah, ternyata masih ada beberapa pabrikan mobil asal China yang gemar melakukan plagiasi atau menjiplak.

Hal itu dilakukan oleh Zotye dengan produknya T900 yang tampilannya sama persis dengan Range Rover Sport. Bahkan, mengutip dari Carnewschina.com, dimensi dan perbandingan proporsi keduanya terlihat mirip.

Meski demikian, ada beberapa komponen yang membedakan seperti gril lebar berwarna krom dan sepasang LED headlight sipit. Selain itu, foglamp di bumper depan juga dibentuk serupa. Sayangnya, Zotye belum mengeluarkan spesifikasi detail terkait T900 ini.

Menurut sumber yang sama, Zotye T900 diperkirakan mengusung mesin 2.000cc turbo yang menghasilkan tenaga 230 hp dengan torsi maksimum 350 Nm bertransmisi otomatis 8-percepatan. Dapur pacu tersebut jauh di bawah Range Rover Sport yang berkapasitas 3.000cc.

Sektor dalamnya terlihat lebih original, meski menggabungkan desain beberapa mobil Eropa, seperti Porsche, Mercedes-Benz, dan Land Rover. Instrumen panelnya sudah mengusung teknologi digital dan terdapat head-unit diplay touchscreen di tengah dashboard.

Beberapa komponen lainnya pun terlihat premium dan berkelas dengan penyematan panel kayu dan jok berbahan kulit. Selain itu, kemudi mobil ini dilengkapi dengan audio-control layaknya mobil mewah.

Diperkirakan kloningan Range Rover Sport atau Zotye T900 ini akan meluncur pada awal tahun 2019. Kemungkinan, harga jualnya akan berada di kisaran CNY170.000 atau sekitar Rp370 jutaan (Kurs CNY1 = Rp2.183).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR