HOME » BERITA » LAGI, SUZUKI RECALL SWIFT 2018 SOAL AIRBAG

Lagi, Suzuki Recall Swift 2018 Soal Airbag

Suzuki mengumumkan recall atau penarikan kembali utnuk Suzuki Swift dan Dzire di India. Ditemukan adanya kesalahan pada airbag controller unit pada kedua model tersebut.

Rabu, 25 Juli 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Drivespark

OTOSIA.COM - Suzuki mengumumkan recall atau penarikan kembali utnuk Suzuki Swift dan Dzire di India. Ditemukan adanya kesalahan pada airbag controller unit pada kedua model tersebut.

Melansir Drivespark, ada yang 1.279 unit. Yakni 566 unit Swift dan 713 unit Dzire yang diproduksi antara 7 Mei 2018 dan 5 Juli 2018.

Pemilik mobil yang terdampak akan segera dihubungi oleh Suzuki mulai 25 Juli 2018. Komponen yang bermasalah akan diperiksa dan diganti, tentu bebas biaya.

Untuk memastikan apakah mobil terdampak atau tidak, konsumen bisa memeriksanya melalui website Maruti Suzuki dengan cara memasukkan nomor chassis. Atau, konsumen bisa memastikan secara langsung melalui dealer terdekat.

Recall ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Suzuki untuk generasi terbaru Swift. Bulan Mei 2018, Suzuki sudah me-recall lebih dari 52.000 unit karena didapati kesalahan pada selang vakum rem.

Sebelumnya, generasi terbaru Swift diluncurkan di India pada Februari 2018 lalu. Sementara sedan kompak Dzire, diluncurkan tahun lalu.

Kedua model tersebut sukses menggebrak penjualan di pasar India. Bahkan, saat ini Dzire menjadi sedan kompak dengan penjualan terbaik di pasar India.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR