HOME » BERITA » LAGI, TOYOTA 'KECEPLOSAN' SEBAR GAMBAR GR SUPRA 2020

Lagi, Toyota 'Keceplosan' Sebar Gambar GR Supra 2020

Toyota awalnya akan membuat kejutan dengan merilis GR Supra 2020 di gelaran North American International Auto Show. Namun sayangnya perusahaan tersebut secara tidak sengaja merusak kejutan yang mereka rencanakan sendiri.

Senin, 14 Januari 2019 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota awalnya akan membuat kejutan dengan merilis GR Supra 2020 di gelaran North American International Auto Show. Namun sayangnya perusahaan tersebut secara tidak sengaja merusak kejutan yang mereka rencanakan sendiri.

OTOSIA.COM - Toyota awalnya akan membuat kejutan dengan merilis Supra GR 2020 di gelaran North American International Auto Show. Namun sayangnya perusahaan tersebut secara tidak sengaja merusak kejutan yang mereka rencanakan sendiri.

Beberapa waktu lalu, Toyota Meksiko tak sengaja menyebar foto-foto Supra 2020 melalui akun Twitter mereka dan menghapusnya tak lama kemudian. Kini gilira Toyota Jerman yang melakukan hal yang sama.

Hanya saja, seperti melansir Carscoops, Toyota Jerman secara tidak sengaja mengirim dua gambar dari Supra GR 2020 setelah mereka mendaftar untuk bergabung dengan daftar tunggu Supra.

Interior Toyota Supra GR 2020 (Carscoops)

Dari foto-foto tersebut terlihat bagian depan Supra 2020 ini memiliki lubang udara yang besar serta terdapat lampu LED yang ramping. Selain itu, terlihat juga splitter depan dan canard yang terdapat di mobil ini.

Pada bagian samping, kita bisa melihat ventilasi fender depan dan kaca depan yang berkesan gagah. Supra 2020 ini juga dilengkapi atap gelembung ganda, fender belakang yang aerodinamis, serta pelek ringan yang didukung oleh sistem pengereman berkinerja tinggi.

Bagian belakang terlihat lebih sporty dengan tambahan spoiler dan desain lampu belakang yang mengecil. Kita juga bisa melihat bumper belakang yang agresif dengan diffuser yang terintegrasi dan lampu rem sentral yang terinspirasi dari mobil balap F1.

Tidak lupa, pada bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan fitur penting lainnya seperti sistem knalpot ganda dan canard belakang.

Interior Toyota Supra GR 2020 (Carscoops)

Bergeser ke bagian interior, Supra 2020 ini diprediksi akan memiliki desain interior yang dilengkapi oleh stir palang tiga serta instrumen digital. Desain ventilasi AC terlihat lebih ramping dan ditambah sistem infotainment yang terletak di bagian tengah atas dasbor. Mobil ini juga cukup memiliki banyak aksen krom yang menambah kesan sporty.

Soal dapur pacu, Toyota memang masih menutup rapat terkait spesifikasi teknis tersebut, namun Chief Engineer Supra Tetsuya Tada telah mengkonfirmasi bahwa mobil ini akan ditenagai oleh mesin BMW enam silinder.

Pada BMW Z4 M40i, mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 382 hp dengan torsi 500 Nm. Dengan tenaga tersebut, BMW M40i mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dengan waktu 4,4 detik

Banyak yang mengharapkan mobil ini akan dilengkapi oleh peredam adaptif dan electric limited slip rear differential. Model ini juga diperkirakan akan memiliki distribusi berat 50/50 dengan tubuh yang hampir sama dengan Lexus LFA.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR