HOME » BERITA » LAHIR DARI PERSAUDARAAN, ANGGOTA MBI BERANEKA RAGAM

Lahir dari Persaudaraan, Anggota MBI Beraneka Ragam

Rabu, 16 Mei 2018 22:15

Lahir dari Persaudaraan, Anggota MBI Beraneka Ragam
Foto: Istimewa
Editor : Dini Arining Tyas | Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com -

Seringkali kumpul dan riding bareng, beberapa pemilik moge dari berbagai merek akhirnya sepakat untuk mengukuhkan pendirian klub Motor Besar Indonesia (MBI). Peresmian berdirinya MBI berlangsung di di Sofia at The Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama berselang.

MBI juga mengusung rasa nasionalisme, merangkul seluruh biker dari berbagai latar belakang budaya dan agama, tanpa ada rasa perbedaan.

Acara yang dihadiri sekitar 100 orang biker ini dimulai dengan sarapan pagi bersama, dan diikuti dengan konvoi city ride menuju Senayan City, Jakarta.

Foto: Istimewa

Bersamaan dengan peresmian klub, komunitas MBI akhirnya sepakat untuk mendaulat Satrio Nur Rachmanto sebagai Presiden dari MBI.

“Bismillahhirohmanirohim, puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas terbentuknya Motor Besar Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas support dan dukungan sahabat dan saudara-saudaraku semua, semoga amanah yang diberikan kepada saya, bisa membawa suasana baru yang lebih berwarna,” ujar biker yang akrab dipanggil Rio ini.

Menurut Rio, MBI lahir atas dasar rasa persaudaraan yang tulus dan tidak memandang perbedaan. Rio berharap ke depannya, klub ini akan dapat memberikan hal yang berguna bagi baik secara khusus untuk para anggota, maupun untuk masyarakat sekitar.

“Mari kita jadikan klub motor yang bermanfaat dan berguna, karena terbentuknya klub ini dilandasi dengan rasa penuh persaudaraan yang tulus dan ikhlas.”

Komunitas MBI tidak mengenal perbedaan merek dan jenis, sepanjang memiliki kubikasi mesin di atas 400 cc. Tidak heran jika klub ini datang dari beberapa brand besar, seperti Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, Honda, Royal Enfield, Ducati, KTM, BMW, dan lain-lain.

Tidak hanya didominasi pria, MBI juga memiliki anggota biker wanita. Walaupun banyak berisi biker senior yang telah lama melanglang buana di dunia motor atau telah melakukan touring nyaris ke seluruh dunia, MBI juga membuka tangan bagi para biker muda atau biker yang ingin memiliki pengalaman lebih banyak dalam berkendara melalui kegiatan positif MBI

Menjelang bulan puasa kali ini, MBI akan mematangkan organisasi kedepan dan berencana melakukan sejumlah kegiatan positif, diantaranya bakto sosial.

“Mari sama-sama kita besarkan MBI, kita rapatkan barisan. Klub ini didasari kebersamaan dengan tidak mengutamakan satu dibanding yang lain. Langkah yang diambil pun bersama-sama dengan dasar persaudaraan para penghobi kendaraan motor besar. Salam brotherhood, salam satu aspal,” pungkas Rio. 

 (kpl/nzr/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-16
detail

BERITA POPULER