HOME » BERITA » LAKI-LAKI DI KARAWANG DORONG DAN TABRAK POLISI DEMI TEROBOS PENYEKATAN

Laki-Laki di Karawang Dorong dan Tabrak Polisi Demi Terobos Penyekatan

Seorang laki-laki berusaha menerobos penyekatan PPKM Darurat di Karawang. Laki-laki tersebut sampai mendorong polisi.

Selasa, 20 Juli 2021 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Laki-Laki di Karawang Dorong dan Tabrak Polisi Demi Terobos Penyekatan
Laki-laki terobos pos penyekatan PPKM Darurat (ist)

OTOSIA.COM - Aksi terobos penutupan jalan saat PPKM Darurat viral di media sosial. Dalam video yang beredar tampak laki-laki berbaju kuning melawan dan mengusir anggota Satlantas Polres Karawang.

Laki-laki dalam video tersebut diketahui merupakan warga Karawang berinisial H. Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di titik penyekatan Galuh Mas pada Kamis 15 Juli 2021.

"Alasan penerobosan karena kedua oknum tersebut iri dengan mobil di depannya yang dipersilakan melintas, namun mereka dilarang karena tidak menunjukkan identitas domisili," jelasnya, Senin (19/7/2021).

1 dari 2 Halaman

Berakhir Damai

(c) ist

Lebih lanjut, polisi duah memeriksa sopir dan pelaku pendorong polisi tersebut. Pemeriksaandilakukan atas laporan petugas di titik lokasi terjadinya percobaan penerobosan penyekatan.

"Pelaku berikut pengemudi yang viral telah kami amankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif baik pengemudi maupun pelaku pendorong anggota Satlantas," kata Oliestha.

Menurut Oliestha, usai diperiksa, kedua orang tersebut dipertemukan dengan pelapor yakni anggota yang berjaga penyekatan. Kedua pihak melakukan mediasi dan menyepakati untuk saling memaafkan.

"Dicapai mediasi dengan kerendahan hati anggota memaafkan perbuatan kedua oknum tersebut," ujarnya.

Permintaan maaf dilakukan menggunakan surat pernyataan dan melalui video. "Kedua oknum tersebut memohon maaf dalam surat pernyataan dan tercapai mufakat dengan ditandatangani dua belah pihak. Pelapor mencabut laporannya," katanya.

 

2 dari 2 Halaman

Pelaku mengaku kesal kepada petugas setelah melihat mobil lain di depannya boleh melintas. Setelah dijelaskan oleh petugas penyekatan, akhirnya pengemudi dan oknum tersebut bersedia diputarbalik dan meminta maaf.

Video tersebut beredar di media sosial. Pertama kali diunggah oleh @nanvodcca melalui instagram, dengan berdurasi 37 detik. Dalam video anggota Satlantas Polres Karawang yang mengawal titik penyekatan itu diusir seorang pria yang menumpangi mobil penerobos.

"Maju, maju, maju,? teriak pria berbaju kuning itu.

"Maju, maju, kata gua maju," ucapnya lagi.

Pria berbaju kuning mengusir sambil menarik tubuh polantas tersebut untuk minggir. "Ditutup, ditutup, ditutup ini," kata polisi yang melakukan penjagaan dalam video itu.

Reporter: Bram Salam

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR