HOME » BERITA » LAKU 221 RIBU UNIT, INI TIPE TERLARIS HONDA MOBILIO

Laku 221 Ribu Unit, Ini Tipe Terlaris Honda Mobilio

Rabu, 27 Februari 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Mobilio (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) pertama kali memperkenalkan Mobilio pada 2014 lalu. Saat itu, Mobilio disiapkan oleh Honda untuk bersaing di kelas LMPV yang kala itu didominasi oleh duet Avanza-Xenia. Mobilio dihadirkan oleh Honda untuk menjawab kebutuhan akan LMPV yang berdesain stylish dan hemat bahan bakar.

Meskipun kemunculan Mobilio terbilang cukup terlambat, mengingat saat itu rival-rivalnya dari negeri Sakura sudah terlebih dahulu meluncurkan mobil LMPV-nya seperti Nissan Livina, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, kehadiran Honda Mobilio terbilang sukses menjadikan persaingan di kelas LMPV menjadi lebih ketat.

Sejak pertama kali diluncurkan, Honda Mobilio tercatat sudah laku terjual sebanyak lebih dari 221 ribu unit. Dari jumlah penjualan tersebut, tipe E merupakan tipe yang paling banyak dipesan oleh konsumen.

Tercatat sebanyak 60 persen dari angka penjualan Honda Mobilio sejak 2014 lalu, didominasi oleh tipe E. Tipe E sendiri merupakan tipe menengah yang dihadirkan oleh Honda.

"Tipe yang paling banyak dipesan itu tipe E yaa, kurang lebih sekitar 60 persen dari total penjualan Mobilio," ujar Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Sementara, New Honda Mobilio tipe E, saat ini dibandrol dengan harga Rp 214.500.000 untuk varian manual dan Rp 225.500.000 untuk varian CVT.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR