HOME » BERITA » LAKUKAN TILANG KEPADA PEMOTOR, POLISI INDIA MENERIMA SUAP DENGAN CARA UNIK

Lakukan Tilang Kepada Pemotor, Polisi India Menerima Suap dengan Cara Unik

Video seorang polisi menerima suap dengan cara unik

Minggu, 20 Desember 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lakukan Tilang Kepada Pemotor, Polisi India Menerima Suap dengan Cara Unik
Polisi menerima suap (Cartoq)

OTOSIA.COM - Jika ada pengendara kendaraan bermotor yang tak patuh dengan aturan lalu lintas, maka pihak kepolisian akan menindak tegas. Tilang yang diberikan bisa berupa denda hingga penyitaan kendaraan.

Namun terkadang para pelanggar menyuap polisi untuk bisa lolos dari penilangan. Kejadian seperti ini juga terjadi di India dan sebuah video yang memerlihatkan praktik tersebut sampai viral di media sosial. Lantaran oknum polisi tersebut mendapatkan suap dengan cara unik.

Video tersebut diunggah oleh akun Youtube UncleCruise pada 16 Desember 2020 lalu. Terlihat kejadian itu direkam oleh seseorang yang berada di atas polisi dan kedua wanita yang menunggu proses penilangan.

1 dari 3 Halaman

Awalnya seorang polisi wanita sedang memproses dua wanita pengendara skuter matik (skuter) yang tidak mengenakan helm. Kemudian polisi tersebut tampak memberi isyarat kepada salah satu wanita untuk mendekatinya dan memberitahu sesuatu.

Kemudian polisi tadi berbalik badan dan melihat ke arah lain. Tanpa disangka pemotor wanita tadi memberikan suap berupa uang yang dimasukkan ke saku belakang polisi.

2 dari 3 Halaman

Tentu tindakan suap ini cukup unik. Polisi tidak menerima suap melalui tangan mereka melainkan lewat saku belakang dengan mengalihkan pandangannya. Seolah-olah polisi tadi tidak mengetahui jika dirinya sedang disuap oleh pelanggar lalu lintas.

Melansir Cartoq, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Pune, India tentang video viral tersebut. Selain itu, belum diketahui secara pasti apakah oknum polisi tersebut akan menerima tindakan atau tidak.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR