HOME » BERITA » LAMA TAK MOTORAN BERKELOMPOK, ANGGOTA KOMUNITAS HONDA DI MALANG BELAJAR TEKNIK SAFETY RIDING LAGI

Lama Tak Motoran Berkelompok, Anggota Komunitas Honda di Malang Belajar Teknik Safety Riding Lagi

Anggota komunitas Paguyuban Honda Malang (Paham) kembali me-refresh pengetahuan mereka tentang teknik safety riding. Terlebih mereka akan melakukan group riding menuju lokasi bencana di Malang Selatan untuk melakukan kegiatan sosial bersama MPM Honda Jatim.

Senin, 19 April 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lama Tak Motoran Berkelompok, Anggota Komunitas Honda di Malang Belajar Teknik Safety Riding Lagi
Sugar Ride Paham dan MPM Honda Jatim (Otosia.com/Dini A Tyas)

OTOSIA.COM - Sepanjang tahun 2020, semua orang memilih untuk di rumah saja jika tak memiliki urusan yang sangat penting. Hal ini lantaran adanya pandemi virus Corona (COVID-19).

Sementara itu, tahun 2021 kondisi sedikit berbeda meskipun COVID-19 masih ada. Adanya vaksinasi dan orang-orang yang sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, cukup membuat orang-orang percaya diri untuk memulai aktivitas luar ruang yang sempat tertunda. Contohnya berkumpul bersama dengan teman-teman satu komunitas motor.

Seperti yang dilakukan oleh anggota komunitas Paguyuban Honda Malang (Paham) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim). Sebanyak 15 perwakilan komunitas motor Honda berbagai model, mulai dari ADV, PCX, Beat, Supra, Scoopy, hingga Genio pun melakukan buka bersama sekaligus me-refresh pengetahuan mereka tentang teknik safety riding lewat Sugar Ride alias Sunday Gathering & Ride.

1 dari 2 Halaman

Saat kopdar yang sengaja dibatasi lantaran agar tetap menerapkan protokol kesehatan ini, mereka kembali dibekali pengetahuan tentang teknik pengereman sampai teknik menikung atau cornering. "Kami mendukung dan memfasilitasi kegiatan komunitas Honda di Malang dan sekitarnya untuk bersilaturahmi dan berkumpul membahas hal-hal positif mengenai agenda kegiatan komunitas," kata Commuity Development MPM Honda, Mizidianto, di MPM Riders Cafe Malang, Minggu (18/4/2021).

Menurut Mizi, pembelajaran tentang teknik safety riding ini diberikan lagi lantaran para anggota komunitas sudah lama tidak melakukan riding, khususnya berkendara berkelompok. Meski terkesan seperti sudah biasa, melakukan group riding juga perlu memperhatikan beberapa hal.

"Saat group riding itu perlu menjaga jarak, mematuhi lalu lintas, tidak mengeksklusifkan diri, dan menghormati pengemudi lain, serta memperhatikan ride captain," katanya.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, sharing tentang teknik safety riding ini dipakai untuk persiapan melakukan kegiatan sosial di Malang Selatan usai diguncang gempa bumi pada 10 April 2021 lalu. Teknik berkendara yang aman perlu dilakukan, pasalnya menurut Mizi jalanan di daerah pascagempa tersebut cukup berbahaya.

"Banyak bekas reruntuhan material bangunan, jadi perlu hati-hati," lanjutnya.

Kegiatan Honda Corporate Social Responsibilitu (HSCR) itu akan dilakukan pada akhir pekan ini. Anggota komunitas Paham bersama dengan MPM dan AHM akan menyalurkan bantuan barang-barang yang warga setempat butuhkan.

"Ada dana dari MPM dan AHM, terus juga teman-teman komunitas mengumpulkan dana juga. Nanti dijadikan satu," tutur Mizi.

BERI KOMENTAR