HOME » BERITA » LAMA TAK TERDENGAR, APA KABAR CHEVROLET INDONESIA?

Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Chevrolet Indonesia?

Berbagai model Chevrolet Indonesia bisa dibilang cukup lengkap untuk pasar tanah air. Sayangnya, sejak awal tahun 2018, angka distribusi totalnya tak menyentuh angka 500 unit.

Rabu, 29 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motortrend.com

OTOSIA.COM - Nama Chevrolet di pasar otomotif Indonesia memang tak setenar brand Jepang. Padahal, pabrikan asal Amerika Serikat ini menawarkan varian yang cukup banyak di tanah air.

Chevrolet Trax

Berdasarkan situs resmi Chevrolet Indonesia, chevrolet.co.id, setidaknya ada enam model yang ditawarkan. Di segmen mobil perkotaan ada Spark dan Orlando, sedangkan kelas SUV dihuni Trax, Trailblazer, serta Captiva. Tak lupa kehadiran Colorado di sektor pikap premium.

Chevrolet Trailblazer

Kehadiran berbagai produk tersebut bisa dibilang cukup lengkap untuk pasar Indonesia. Sayangnya, sejak awal tahun 2018, angka distribusi total keenam model Chevrolet tak menyentuh angka 500 unit.

Chevrolet Spark

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan terbesar didapat dari oleh Chevrolet Trax dengan 146 unit pada Juli 2018 kemarin. Di bawahnya bercokol pikap premium, Chevrolet Colorado, dengan angka distribusi mencapai 47 unit.

Chevrolet Captiva

Persis mengekor dibelakangnya adalah SUV 7-kursi 2.500cc, Chevrolet Trailblazer. Pada Juli 2018 lalu, angka distribusinya mencapai 41 unit. Di periode yang sama, Chevrolet Orlando mencatat penjualan sebanyak 14 unit. Nahas, Chevrolet Spark dan Chevrolet Captiva tidak mencatatkan distribusi sama sekali.

Chevrolet Orlando

Dengan total 248 unit, terdapat peningkatan mencapai lebih dari 50 persen dari Juni 2018 yang hanya 107 unit sekaligus menjadi angka terendah sejak Januari 2018 lalu. Sementara itu, pencapaian tertinggi pabrikan asal Negeri Paman Sam ini terjadi pada Maret 2018 dengan 321 unit.

Chevrolet Colorado

Sekadar informasi, pada gelaran GIIAS 2018 awal Agustus 2018 lalu, Chevrolet menghadirkan versi baru dari Spark dan Trailblazer. Berdasarkan situs resminya, Chevrolet Spark 2018 dipasarkan mulai Rp198 juta, sedangkan Chevrolet Trailblazer 2018 dibanderol dari Rp435 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR