HOME » BERITA » LAMA TANPA PERUBAHAN, INIKAH WUJUD BARU SUZUKI BALENO?

Lama Tanpa Perubahan, Inikah Wujud Baru Suzuki Baleno?

Suzuki Baleno di Indonesia terakhir mendapatkan facelift ringan di tahun 2019. Namun mobil itu rupanya dalam waktu dekat akan mendapatkan perubahan cukup berat.

Kamis, 28 Oktober 2021 11:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Lama Tanpa Perubahan, Inikah Wujud Baru Suzuki Baleno?
Spyshot Suzuki Baleno facelift dan render tampang depannya (motorbeam.com, Instagram/@srkdesignsin)

OTOSIA.COM - Sebagai salah satu andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), nama Baleno kurang santer terdengar dibandingkan Ertiga maupun XL7. Setelah Toyota Yaris dan Honda City mendapatkan model baru, hanya Baleno yang belum mempunyai perubahan besar.

Mobil itu terakhir diberi facelift minor di tahun 2019 silam. Saat itu SIS menambahkan beberapa fitur baru serta mengubah sedikit tampilan luarnya.

Berbeda dengan Indonesia. Di India, Suzuki Baleno akan punya tampilan lebih segar setelah kepergok sedang uji jalan.

1 dari 3 Halaman

Suzuki Baleno facelift

Sisi belakang Suzuki Baleno facelift (motorbeam.com)

Wujud Suzuki Baleno facelift pertama kali terungkap pada situs motorbeam.com. Mobil tersebut diselimuti kain tebal dari depan hingga belakang. Meski demikian bentuk dasar dari mobil itu nampak tidak berubah, mengingat perubahan sebatas facelift.

Berdasarkan foto-foto yang tersebar, perubahan besar Baleno kemungkinan terjadi di sektor depan. Sebagai informasi, lampu depan Baleno saat ini berbentuk pipih vertikal. Sementara lampu depan versi facelift lebih lebar.

Selain itu, Baleno baru ini akan diberikan bentuk bumper, grill, pelek, dan kap mesin baru.

2 dari 3 Halaman

Bocoran interior

Bocoran Interior Suzuki Baleno facelift (motorbeam.com)

Berbeda dengan tampilan luar yang tertutup kain, sisi bagian dalam Suzuki Baleno justru lebih jelas terungkap. Melansir situs yang sama, interior mobil terlihat lebih modern dan modern dibandingkan model sebelumnya.

Baleno ini diketahui menggunakan head unit mengambang dengan Android Auto dan Apple Car Play nirkabel, bentuk ventilasi AC lebih minimalis, tombol-tombol AC digital baru yang terpisah dengan dasbor, serta setir Suzuki yang lebih baru.

Bagian yang terakhir ditemukan sepasang tombol, yakni audio steering switch di kiri dan tombol cruise control. Artinya mobil ini akan mempunyai fitur yang hingga saat ini masih absen di mobil Suzuki Indonesia.

3 dari 3 Halaman

Render Baleno facelift

Render fascia depan Suzuki Baleno facelift (Instagram/@srkdesignsin)

Lantaran Baleno terbaru ini terselubung kain, wujud resminya cukup sulit ditebak. Meski demikian, akun Instagram @srkdesign mencoba untuk menampilkan fascia baru Baleno melalui render, Selasa (14/9/2021).

Berdasarkan informasi di atas, render tersebut mengusung perubahan besar di bagian depan. Bumper depan kini dipermanis dengan adanya tarikan garis perak yang menyambung dari lampu kabut hingga ke tengah.

Sementara Lampu depan dibuat lebih memanjang dengan penambahan Daytime Running Lights (DRL) empat titik di bagian bawah. Perubahan lain mencakup bentuk kap mesin baru dan bentuk grill honeycombyang lebih tegas.

BERI KOMENTAR