HOME » BERITA » LAMA TIDAK ADA KABAR, BAGAIMANA PENJUALAN SUZUKI BALENO?

Lama Tidak Ada Kabar, Bagaimana Penjualan Suzuki Baleno?

Sampai saat ini Suzuki Baleno belum mendapatkan penyegaran dibanding rival-rivalnya. Bagaimana penjualannya?

Kamis, 26 Agustus 2021 22:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Lama Tidak Ada Kabar, Bagaimana Penjualan Suzuki Baleno?
Suzuki Baleno (Suzuki)

OTOSIA.COM - Mobil hatchback merupakan salah satu pilihan menarik bagi orang yang berjiwa muda. Bodi yang ramping dengan tampilan sporti memberikan rasa berkendara yang dinamis dan modern.

Ada beberapa pilihan mobil hatchback dari beragam merek, seperti Toyota Yaris, Honda City hatchback RS, VW Polo, Mazda 2, serta Suzuki Baleno.

1 dari 3 Halaman

Khusus Baleno, hingga saat ini belum mendapatkan penyegaran. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya memberikan facelift terbaru di akhir tahun 2019 silam.

Di sisi lain rivalnya sudah mengalami pembaruan antara tahun 2020-2021. Misalnya Honda City hatchback RS.

2 dari 3 Halaman

Tanpa ada 'kosmetik' baru, bagaimana dengan daya gedor Suzuki Baleno dalam menghadapi para pesaingnya? Seperti apa daya saing Baleno terhadap rivalnya setidaknya bisa dilihat dari data penjualan kolektif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Berdasarkan data wholesales Gaikindo di bulan Juli, posisi pertama atau mobil terlaris di kategori sedan hatchback diraih Honda City hatcthback RS. Mobil tersebut berhasil menjual 1.389 unit. Model paling laku adalah RS CVT dengan kontribusi penjualan sebesar 1.091 unit.

3 dari 3 Halaman

Posisi ke-2 diperoleh Toyota Yaris yang laris terjual sebanyak 688 unit di bulan Juli. Tipe paling diminati adalah TRD CVT 3 airbag dengan total penjualan mencapai 388 unit.

Lalu diikuti Suzuki Baleno di posisi ke-3 dengan hasil penjualan 95 unit. Varian paling diminati adalah Baleno AT yang terjual sebanyak 69 unit.

Sementara di posisi ke-4 dan ke-5, masing-masing diduduki oleh Mazda 2 yang laku sebanyak 13 unit dan VW Polo dengan 6 unit di mana tipe GT menjadi yang terlaris.

BERI KOMENTAR