HOME » BERITA » LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ MENDARAT DI INDONESIA

Lamborghini Aventador SVJ Mendarat di Indonesia

Sabtu, 06 April 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lamborghini Aventador SVJ (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan peresmian diler Pacific Place Kawasan SCBD, Lamborghini Jakarta mendatangkan monster jalanan Aventador SVJ ke Indonesia. Hadir dengan warna biru tua, ini merupakan penampakan pertama Aventador SVJ di Tanah Air.

Datang dengan status terbatas, Lamborghini Aventador SVJ siap menjadi mainan baru orang-orang berduit di Indonesia. Soal harga, Lamborghini Jakarta belum memberi keterangan lebih jauh.

Di dunia sendiri, Lamborghini Aventador SVJ diproduksi hanya 900 unit. Namun berapa jatah untuk Indonesia masih menjadi misteri.

Informasi yang keluar hanya lamanya waktu inden saja. "Indennya sekitar 9 bulan," ujar pihak Lamborghini Jakarta, Jumat (5/4).

Lamborghini Aventaror SVJ sendiri dirilis pada bulan Agustus tahun lalu. Mobil ini menggondol mesin mid-engine V12 6.5L.

Dengan mesin tersebut supercar ini sanggup memuntahkan tenaga 770 hp dan torsi 720 Nm. Ia cuma butuh waktu 2,2 detik untuk melesat dari posisi diam ke 100 km/jam, dan 8,6 detik dari 0 km ke 200 km/jam.

Menggunakan penggerak roda belakang, Avantador SVJ dibekali transmisi 7-percepatan ISR marque dan dipasangkan ban Pirelli P Zero Corsa.

Beberapa bagian eksterior sudah menggunakan serat karbon, seperti bagian atas dan belakang, serta sebagian ruang mesin.

Di Eropa Lamborghini Aventador SVJ dibanderol 517.700 dolar AS atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR