HOME » BERITA » LAMBORGHINI BAKAL LUNCURKAN SUPERCAR BARU BERNAMA CENTENARIO!

Lamborghini Bakal Luncurkan Supercar Baru Bernama Centenario!

Rabu, 02 Desember 2015 20:45

Lamborghini Bakal Luncurkan Supercar Baru Bernama Centenario!
Foto: Lamborghini Veneno
Editor : Sony

Otosia.com - Nama besar Lamborghini sebagai salah satu rumah dari mobil-mobil berperforma tinggi sekaligus termewah telah menggema di jagat otomotif dunia sejak berdiri tahun 1963.

Kabar terbaru menyebutkan kala pabrikan 'Banteng' Italia tersebut berencana meluncurkan sebuah model baru khusus untuk merayakan hari jadi ke 100 tahun sang penemu, Ferruccio Lamborghini.

OFFICIAL: Lamborghini Will Reveal A 100th Anniversary Supercar At Geneva

Slentingan rumor tersebut dijawab positif oleh CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, yang kepada Auto Express (02/12) menyebutkan kalau akan ada satu model supercar anyar yang diproduksi eksklusif sebagai varian limited edition dan baru akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2016.

Menjadi angin segar yang membawa antusiasme penggila mobil super makin menjadi-jadi, model yang disinyalir mengadopsi nama Lamborghini Centenario itu menjanjikan estetika desain yang paling unik berkarakter khas Lamborghini, namun sama sekali beda dari Aventador maupun Huracan.

OFFICIAL: Lamborghini Will Reveal A 100th Anniversary Supercar At Geneva

Bukan Lamborghini namanya kalau tak menanamkan dapur pacu bertenaga super ke dalam mobil mereka. Oleh karena itu tak aneh jika muncul spekulasi Centenario nantinya akan diisi oleh versi baru mesin V12 6.5 liter yang telah di-upgrade.

Masih dari lansiran yang sama, Winkelmann juga menambahkan kalau gambar rendering pertama Lamborghini Centenario telah secara eksklusif ditunjukkan ke hadapan para miliarder konsumen setia mereka beberapa waktu lalu di Pebble Beach Concours d'Elegance.

OFFICIAL: Lamborghini Will Reveal A 100th Anniversary Supercar At Geneva

Menilik berbagai perkembangan di penghujung 2015 ini, mulai tampak sinyalemen makin memanasnya persaingan jagat supercar di 2016 mendatang nih otolovers. Termasuk pula dari dapur Bugatti dengan generasi baru sekaligus terhebat mereka, Bugatti Chiron yang juga akan bergabung mulai tahun depan.

(kpl/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER