HOME » BERITA » LAMBORGHINI DAN DUCATI BERKOLABORASI, LAHIRKAN MOTOR EDISI TERBATAS

Lamborghini dan Ducati Berkolaborasi, Lahirkan Motor Edisi Terbatas

Ini sepeda motor produksi Lamborghini dan Ducati

Minggu, 29 November 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lamborghini dan Ducati Berkolaborasi, Lahirkan Motor Edisi Terbatas
Ducati Diavel 1260 Lamborghini dan Lamborghini Sian (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Ducati dan Lamborghini memang memiliki kesamaan, yakni sama-sama berasal dari Italia dan memproduksi kendaraan berperforma tinggi. Meski begitu dua pabrikan ini tak pernah bekerja sama dalam satu proyek.

Fakta tersebut pun kini telah dijawab oleh kedua pabrikan itu. Ducati dan Lamborghini bekersam sama dengan memproduksi Diavel 1260 edisi terbatas dengan diberi nama Lamborghini.

1 dari 4 Halaman

Autoindustriya.com

Melansir Autoindustriya, Diavel 1260 Lamborghini tersebut merupakan hasil kolaborasi pertama antara kedua pabrikan asal Italia itu. Motor ini didasarkan dari Ducati Diavel 1260, namun inspirasinya dari Lamborghini Sian FKP 37.

2 dari 4 Halaman

Autoindustriya.com

Perlu diketahui, Sian merupakan mobil berperforma tinggi. Ditopang mesin V12 dengan tenaga 819 hp. Selain itu, Sian merupakan mobil hybrid pertama yang diproduksi Lamborghini.

3 dari 4 Halaman

Autoindustriya.com

Meski begitu, Ducati Diavel 1260 Lamborghini tetap menggunakan mesin Diavel 1260 asli. Yakni mesin dua silinder 1,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 162 hp dan torsi 129 Nm.

4 dari 4 Halaman

Autoindustriya.com

Ducati dan Lamborghini hanya akan memproduksi motor ini 630 unit saja secara global. Pengirimannya akan dimulai pada bulan Januari tahun depan.

BERI KOMENTAR