HOME » BERITA » LAMBORGHINI HYPERVELOCE DEBUT BULAN INI

Lamborghini HyperVeloce Debut Bulan Ini

Selasa, 04 Agustus 2015 16:45

Lamborghini HyperVeloce Debut Bulan Ini
Ilustrasi Lamborghini Veneno by Wikimedia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kabar akan hadirnya salah satu 'banteng besi' asal Italia menyeruak ke berbagai lini media. Ia adalah HyperVeloce yang disebut-sebut sebagai monster dengan tenaga super besar, lebih hebat dibandingkan versi SuperVeloce.

Seri spesial yang hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit ini dengan rincian 20 versi Coupe dan 10 lagi versi roadster ini, masih memakai desain yang didasarkan pada Lamborghini Aventador, namun disempurnakan oleh mesin besar yang tentu saja 'tidak biasa'.

Dapur pacu tersebut menganut konfigurasi V12 berkubikasi 6.5 liter yang ditunning untuk setidaknya berhasil menyemburkan power mencapai 800 hp. Setelah ditambah dengan bobot nan enteng dari segi bodi, ia dipastikan sanggup melesat lebih mantap. Apalagi masih ada penopang lain berupa pembaharuan aerodinamika mobil.

Lamborghini HyperVeloce nantinya akan diletakkan dalam line-up limited edition yang berarti melengkapi beberapa varian lain yang sudah meluncur sebelumnya, yakni Lamborghini Veneno dan Reventon.

Selama ini Lamborghini Veneno diibaratkan sebagai sebuah 'harga diri' sebuah supercar yang mengusung konsep aerodinamika maksimum dan mesin enteng. Sedangkan Reventon lebih mahsyur sebagai mahakarya seni tingkat tinggi asal Italia. Lalu bagaimana dengan HyperVeloce? Mungkinkah perkawinan dari keduanya?

Penantian pun harus tertahan sedikit lagi. Menurut pantauan Paultan.org beberapa waktu lalu, Lamborghini HyperVeloce siap diperkenalkan bulan ini, tepatnya dalam acara Pebble Beach Concours d'Elegance tanggal 16 Agustus mendatang.(kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER