HOME » BERITA » LAMBORGHINI JUGA PUNYA TRAKTOR, HARGANYA HAMPIR RP300 JUTA

Lamborghini Juga Punya Traktor, Harganya Hampir Rp300 Juta

Kamis, 13 September 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autoclassic

OTOSIA.COM - Sebelum Lamborghini terkenal sebagai supercar, brand Lamborghini adalah merek untuk traktor milik Feruccino Lamborghini. Meskipun berlabel Lamborghini, tapi harganya dinilai lebih murah daripada merek terkenal lainnya.

Berapa? Traktor Lamborghini 2R USD 19500 atau setara Rp 288,9 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.816).

Foto by Autoclassic

Pada tahun 1940-an, Ferrucio Lamborghini terkenal karena traktornya. Industri Italia itu membuat traktor dari barang-barang bekas perang militer, dan mengubahnya menjadi mesin pertanian.

Dilansir Zing, traktor Lamborghini Trattori ini diproduksi sejak tahun 1948 dan diproduksi sebanyak 52 unit per tahun hingga 200 unit pertahun. Mesin Lamborghini diganti dengan peralatan militer.

Foto by Autoclassic

Kebijakan reformasi antara pasar Eropa dan Italia sangat membantu Lamborghini Trattori untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi dan mengembangkan produksi dengan cepat.

Trattori menggunakan mesin diesel 3-silinder berpendingin udara dan bersistem four-wheel drive. Mesin itu menghasilkan tenaga 39 hp dan menggunakan girboks 4-percepatan.

Model traktor sudah diperbaiki tapi tetap mempertahankan warna aslinya. Traktor itu baru berjalan sejauh 6.400 km sejak tahun 1962.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR