HOME » BERITA » LAMBORGHINI RILIS URUS ST-X CONCEPT, SUV RASA MOBIL BALAP

Lamborghini Rilis Urus ST-X Concept, SUV Rasa Mobil Balap

Lamborghini saat ini tengah mengembangkan SUV bernuansa balap dengan Urus sebagai basisnya.

Rabu, 21 November 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Lamborghini Urus ST-X Concept 2020 (Lamborghini)

OTOSIA.COM - Lamborghini baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membuat mobil balap sirkuit dan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Menariknya, basis yang digunakan bukanlah sportcar, melainkan SUV, yaitu Lamborghini Urus, sehingga bernama Lamborghini Urus ST-X Concept.

Sama seperti sebelumnya, pengerjaaan Lamborghini Urus ST-X Concept dipercayakan pada divisi balap mereka, Squadra Corse. Mengutip dari Caranddriver.com, nantinya Urus edisi spesial ini akan lebih ringan 25% dibanding versi standarnya.

Menurut sumber yang sama, Lamborghini Urus ST-X Concept pun telah disetujui oleh FIA (Federation Internationale de I'Automobile) terkait kemanan dan perubahan beberapa komponennya, seperti tangki bahan bakar, fire-suppression system, serta roll-cage yang terintegrasi dengan sasisnya.

Untuk urusan performa, Lamborghini Urus ST-X Concept masih menggunakan mesin yang sama dengan model standarnya, twin-turbo 4.0 liter V8. Namun, dapur pacu bertenaga 641 hp dan torsi 850 Nm tersebut akan mendapat knalpot baru.

Tak hanya itu, Lamborghini Urus ST-X Concept pun akan dibekali sayap belakang yang lebih besar dan velg aluminium 21 inci. Pabrikan berlogo banteng itu pun akan menyematkan kap mesin baru guna memperbanyak masuknya udara untuk mendinginkan mesin. SUV ini pun memiliki gril depan, bumper belakang, dan diffuser baru.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR