HOME » BERITA » LAMBORGHINI SIAPKAN DUA SUPERCAR TERBARU DI JENEWA

Lamborghini Siapkan Dua Supercar Terbaru di Jenewa

Senin, 30 Januari 2012 12:04

Lamborghini Siapkan Dua Supercar Terbaru di Jenewa
Lamborghini Sesto Elemento (Foto: Inautonews)
Editor : Alvin

Otosia.com - Produsen supercar mewah asal Italia, Lamborghini, mengumumkan ada dua model tebaru yang bakal diperkenalkan secara resmi pada pameran otomotif Jenewa Motor Show Maret mendatang. Lamborghini saat ini tengah menyiapkan Aventador versi convertible, dan menjadi salah satu model baru yang akan memulai debutnya di Jenewa Motor Show 2012.

Besar kemungkinan Sesto Elemento versi produksi yang dimunculkan di pameran otomotif tersebut. Model ini sebelumnya pernah diperkenalkan sebagai mobil konsep kepada publik Paris Motor Show tahun 2010 lalu.

Sementara supercar lainnya, Lamborghini Aventador Roadster, diperkirakan menggunakan mesin yang sama dengan model coupe, yakni 6.5 liter V12, yang menghasilkan total output 690 tenaga kuda dan memiliki torsi puncak 690 Nm (509 lb-ft). Tenaga tersalurkan ke sistem penggerak roda all-wheel drive melalui transmisi tujuh percepatan.

Pembuat mobil mengaku tetap mempertahankan performa pada modelnya mendatang, paling tidak kemampuannya tidak jauh berbeda dengan Aventador LP700-4 Roadster, dan Lamborghini siap membuat kejutan kepada publik Jenewa.

Rumor yang beredar, selain Aventador Roadster yang tampil di Jenewa nanti, Sesto Elemento juga akan terungkap secara resmi di pameran otomotif yang sama.

Supercar terbaru Lamborghini tersebut dikabarkan memakai mesin V10 dan bertenaga 570 HP, yang bersumber dari Gallardo. Body-nya terbuat dari serat karbon, sehingga bobot kendaraan berkurang menjadi hanya 999 kg.

Lamborghini Sesto Elemento dibuat dalam edisi terbatas, dan pastinya harga jual supercar ini lebih banyak melibatkan digit angka di belakang, alias supermahal.     (kpl/nzr/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER