HOME » BERITA » LAMBORGHINI VENENO HASIL KORUPSI DIJUAL RP100 MILIARAN

Lamborghini Veneno Hasil Korupsi Dijual Rp100 Miliaran

Lamborghini Veneno dijual seharga Rp 63 miliaran saat awal dirilis. Lima tahun berselang, harga Lamborghini Veneno menjadi Rp 117 miliaran, seperti mobil hasil korupsi Wakil Presiden Equatorial Guinea, Teodoro Nguema Obiang.

Jum'at, 04 Oktober 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lamborghini Veneno Hasil Korupsi Dijual Rp100 Miliaran
Lamborghini Veneno Roadster (Zing)

OTOSIA.COM - Mobil seharga fantastis dan sangat langka, Lamborghini Veneno Roadster 2014 hasil korupsi dilelang oleh Bonhams di Swiss. Mobil yang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas ini sebelumnhya dimiliki oleh Wakil Presiden Equatorial Guinea, Teodoro Nguema Obiang yang terkenal korupsi.

Melansir The Drive, supercar ini dijual seharga USD 8,3 juta atau Rp 117,3 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.139). Lamborghini Veneno Roadster sendiri hanya ada 9 unit di dunia, dengan masing-masing unit memiliki kode produksi.

Lamborghini Veneno Roadster hasil korupsi ini memiliki kode nomor 007. Tak hanya Veneno yang berwarna solid lainnya, Veneno Roadster ini memiliki bodi yang tajam dengan dua warna bawaan pabrik, Bianco Isis dan Bianco Avorio.

1 dari 1 Halaman

Harga Asli Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno Hasil Korupsi Dijual Rp100 MiliaranHarga Asli Lamborghini Veneno

Veneno Roadster ini juga satu-satunya Veneno yang dilengkapi dengan velg krom, meskipun tak dijelaskan apakah itu asli bawaan pabrik atau bukan. Catatan odometer Lamborghini veneno Roadster ini juga masih menunjukkan angka 321 kilometer.

Veneno sendiri dirilis untu merayakan ulang tahun ke-50 Lamborghini. Mobil ini dianggap sebagai masterpiece prototipe mobil balap untuk penggunaan jalan biasa.

Lamborghini Veneno menggunakan mesin naturally aspirated V12 6.5L yang menghasilkan tenaga 740 hp. Ketika baru dirilis, mobil ini dijual seharga USD 4,5 juta (Rp 63 miliaran).

BERI KOMENTAR