HOME » BERITA » LAMPU STROBO BIKIN SOK JAGOAN, TAPI JUGA AMAN BEGAL

Lampu Strobo Bikin Sok Jagoan, tapi Juga Aman Begal

Lampu strobo juga dipakai warga sipil sebagai alat untuk melindungi diri. Contohnya ketika mereka harus pulang malam dan melalui daerah rawan.

Selasa, 07 November 2017 14:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Lampu strobo sedang ramai setelah munculnya kasus pengguna low MPV di Cibubur, dan makin ramai pula ketika kemudian pihak berwenang mengadakan razia khusus lampu jenis ini.

Dari kacamata penjual, lampu tersebut memang digunakan untuk operasional TNI dan Polri, meski juga dibeli oleh anggota-anggota keluarganya, dan juga anak-anak klub mobil.

"Ini sebenarnya untuk mobil dinas ya, dia dipakai buat TNI Polri, buat buka jalan atau apa. Memang yang biasa beli juga sekarang ini anak-anak klub, anak-anak mobil. Atau juga anak-anak atau anggota keluarga TNI, Polri. Ada juga. Istrinya, anaknya," ujar Andy dari gerai Autoplaza.

Ia sendiri sering dapat cerita dari kawan-kawannya soal pemakai lampu strobo yang terkesan sok jagoan.

"Kadang teman-teman saya kesal juga itu pemakai strobo ugal-ugalan di jalan. Ada juga, yang motong jalur busway, motong-motong jalur orang, padahal dia orang sipil biasa. Karena pakai strobo doang atau toa, jadi sok jagoan di jalan. Itu sih yang meresahkan pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Di sisi lain, lampu strobo juga dipakai warga sipil sebagai alat untuk melindungi diri. Contohnya ketika mereka harus pulang malam dan melalui daerah rawan.

"Ada juga yang beli untuk keamanan. Kan waktu itu ramai begal. Jadi kalau yang pulang malam di daerah tidak aman. Saya sendiri pernah dibegal 9 orang. Jadi kalau pulang malam lewat daerah yang enggak aman, banyak premannya, kadang nyalain juga."

(kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR