HOME » BERITA » LAND ROVER KEMBANGKAN SUV BERBASIS TATA HARRIER, HARGA MURAH?

Land Rover Kembangkan SUV Berbasis Tata Harrier, Harga Murah?

Untuk membuat produknya lebih terjangkau, Land Rover tengah mengembangkan mobil berbasis Tata Harrier.

Sabtu, 14 Desember 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Land Rover Kembangkan SUV Berbasis Tata Harrier, Harga Murah?
Land Rover Discovery Sport (Land Rover)

OTOSIA.COM - Meski berbasis di India, Tata Motors merupakan pemilik pabrikan mobil SUV meewah asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR). Karena itu, tak heran jika keduanya saling berbagi teknologi.

Mengutip dari JustAuto, Land Rover kabarnya sedang mengembangkan SUV baru yang posisinya berada di bawah Land Rover Discovery Sport. Nantinya, mobil ini akan menggunakan plaform dari Tata Motors dan dirilis pada 2021 mendatang.

Mobil berkode Land Rover L860 itu nantinya dibangun di atas platform Omega-Arc yang telah digunakan pada Tata Harrier. Hal ini dilakukan agar harga produk pabrikan asal Britania Raya tersebut bisa lebih terjangkau.

1 dari 1 Halaman

Harga Terjangkau

Land Rover Kembangkan SUV Berbasis Tata Harrier, Harga Murah?Harga Terjangkau

Meski demikian, tentu L860 ini akan memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan Tata Harrier. Selain itu, fitur-fitur yang disematkan akan disesuaikan dengan standar dari Land Rover.

Di sektor dapur pacu, kabarnya Land Rover L860 akan mengusung mesin Ingenium khas JLR dengan pilihan 3-silinder 1.500 cc dan 4-silinder 2.000 cc. Kabarnya akan hadir juga varian mild-hybrid dan plug-in hybrid.

Menurut sumber yang sama, harga Land Rover L860 nantinya bisa mencapai 1,5 kali lipat dari basisnya, Tata Harrier, atau berkisar di angka INR2,5 juta yang setara Rp500 jutaan (Kurs INR1 = Rp197).

BERI KOMENTAR