HOME » BERITA » LAND ROVER KENALKAN RANGE ROVER VARIAN TERMEWAH

Land Rover Kenalkan Range Rover Varian Termewah

Kamis, 12 Oktober 2017 18:45

Land Rover Kenalkan Range Rover Varian Termewah
Foto: Land Rover
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Ketenaran Land Rover di segala permukaan tentu tidak perlu dipertanyakan. Seluruh produk Land Rover dijamin sanggup jelajahi segala medan.

Seakan tidak mau kalah dari mobil sport yang dibuat lebih fokus untuk lintasan balap, Land Rover meluncurkan produk yang didedikasikan guna menjelajah hutan dengan kecepatan yang apik.

Setelah beberapa waktu yang lalu Land Rover memperkenalkan Range Rover Velar dan facelift Range Rover Sport, produsen SUV tersebut memanfaatkan momentum dengan meluncurkan Range Rover varian termewah.

Terlebih lagi yang terdapat pada varian Range Rover SVAutobiography Dynamic, yang digarap oleh divisi Special Vehicle Operation (SVO) milik Jaguar-Land Rover.

Penampilan luarnya secara garis besar masih mempertahankan kegagahan khas Land Rover, namun kini Range Rover Sport mendapat muka lebih segar berkat bumper depan, grille, serta lampu utama LED Matrix Pixel yang anyar.

Untuk membedakannya dari Range Rover yang biasa, versi SVAutobiography Dynamic ini memiliki inlet grille yang lebih lebar, dengan bahan carbon fibre berserakan di seluruh tubuhnya.

Tak hanya tampang yang lebih 'galak' saja yang akan dimiliki generasi termuda SUV keren itu, di sisi performa pun lebih nendang karena mengadopsi dapur pacu super Jaguar F-Type yang terkombinasi sempurna dengan suspensi baru.

Kini, dibalik kap mesinnya terdapat dapur pacu Supercharged V8 berkapasitas 5.0 liter, serta mengandalkan transmisi otomatis 8 kecepatan, dengan keluaran tenaga sebesar 565 ps dan torsi 700 Nm.

Memiliki daya lebih besar yang mampu membawanya melesat dari 0-100 km/jam dalam 5.1 detik saja, tentu memerlukan perhatian ekstra guna memaksimalkan keamanan serta performanya.

Maka dari itu, ada beberapa penyesuaian di segi traction control system, steering, transmisi dan pemanfaatan Brembo carbon ceramic disc supaya SUV bertubuh bongsor ini lebih mantab kala dibesut.

Fitur interior berbeda dengan Range Rover lainnya, dengan sistem infotainment Touch Pro Duo berupa 2 layar sentuh 10 inci, yang mana satunya berfungsi sebagai sistem infotainment, sedangkan yang lain untuk fungsi lainnya seperti mengendalikan AC atau mengunci pintu.

Tidak hanya kencang, Range Rover SVAutobiography Dynamic juga dipenuhi dengan kemewahan, berikut dengan bahan kulit yang membungkus nyaris seluruh bagian interior.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-13
detail

BERITA POPULER