HOME » BERITA » LAND ROVER RESMI LUNCURKAN RANGE ROVER HYBRID, TETAP BISA DIAJAK OFFROAD

Land Rover Resmi Luncurkan Range Rover Hybrid, Tetap Bisa Diajak Offroad

Rabu, 11 Oktober 2017 19:45

Land Rover Resmi Luncurkan Range Rover Hybrid, Tetap Bisa Diajak Offroad
Foto: Land Rover
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Land Rover, manufaktur asal Inggris ini, tak habisnya melansir produk yang selalu menggemparkan dunia otomotif secara umum dan Sport Utility Vehicle (SUV) khususnya.

Setelah beberapa waktu yang lalu Land Rover memperkenalkan Range Rover Velar dan facelift Range Rover Sport, produsen SUV tersebut memanfaatkan momentum dengan meluncurkan Range Rover facelift.

Penampilan luarnya secara garis besar masih mempertahankan kegagahan khas Land Rover, namun kini Range Rover mendapat muka lebih segar berkat bumper depan, grille, serta lampu utama LED Matrix Pixel yang anyar.

Fitur interior sekarang sama dengan Range Rover lainnya, yaitu sistem infotainment Touch Pro Duo berupa 2 layar sentuh 10 inci, yang mana satunya berfungsi sebagai sistem infotainment, sedangkan yang lain untuk fungsi lainnya seperti mengendalikan AC atau mengunci pintu.

Fitur interior tidak berhenti di situ saja. Range Rover facelift ini memiliki bangku belakang recline yang dapat direbahkan sampai 40 derajat dan jok depan dapat diatur ke 24 arah.

Selain itu, Range Rover facelift mendapat panel pintu yang baru, sebuah WiFi hotspot 4G, serta beberapa colokan untuk mengisi baterai smartphone.

Generasi keempat dari Range Rover ini mengalami perubahan yang signifikan terutama dari segi mesin yang mengusung sistem hybrid yang ramah lingkungan bermesin 2.0 liter plus sebuah motor elektrik.

Sisten hybrid yang digunakan oleh Range Rover adalah plug-in hybrid, sehingga baterainya dapat dicolokkan dan diisi saat sedang tidak digunakan.

Dengan baterai lithium-ion berkapasitas 13,1 kWh, Range River facelift hybrid ini dapat melaju dengan tenaga listrik saja sejauh 51 km.

Jangan salah, Range Rover facelift hybrid ini juga memiliki kombinasi tenaga 404 ps dengan torsi 640 Nm, sehingga dapat berakselerasi dari kondisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 6,4 detik dan kecepatan puncak sampai 220 km.jam.

Namun yang istimewa adalah bagaimana Land Rover berusaha mengoptimalkan kemampuan on-road-nya. Kesempurnaan pun semakin didapat dengan aplikasi four-corner air-suspension, sehingga Range Rover Sport pun mantap melibas tikungan dengan kecepatan rendah dan kecepatan tinggi.

Range Rover Sport dijejali pula dengan Terrain Response TM System dengan lima pilihan mode off-road. Sistem tersebut secara otomatis akan menyelaraskan kontrol elektronik termasuk ketinggian kendaraan, respon torsi, Hill Descent Control, kontrol traksi dan transmisi, membuatnya mampu bermain di medan off-road.

Range Rover Facelift hybrid ini sudah dapat dipesan, dan pengiriman untuk area Inggris baru akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, sehingga baru masuk Indonesia setidaknya 2018 mendatang.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER