HOME » BERITA » LARIS DI INDONESIA, HYUNDAI SIAPKAN PALISADE FACELIFT

Laris di Indonesia, Hyundai Siapkan Palisade Facelift

Hyundai Palisade cukup laris di Indonesia. Sementara di luar, mobil yang sama bakal mendapatkan facelift dalam waktu dekat.

Kamis, 20 Januari 2022 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Laris di Indonesia, Hyundai Siapkan Palisade Facelift
Hyundai Palisade Facelift (thekoreancarblog.com)

OTOSIA.COM - Diperkenalkan tahun 2020 lalu Hyundai Palisade menjadi salah satu flagship PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Selama mengisi kelas SUV di Indonesia, Hyundai Palisade tergolong laris. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, SUV bongsor ini mencatat penjualan sebanyak 1.442 unit, jauh lebih sukses dibanding kompetitor Mazda CX-9 yang terjual 250 unit di tahun yang sama.

Yang menarik, SUV bertampang tangguh ini dalam waktu dekat akan mendapatkan penyegaran.

1 dari 3 Halaman

Hyundai Palisade facelift

Sisi belakang Hyundai Palisade Facelift (thekoreancarblog.com)

Melansir thekoreancarblog.com, Hyundai Palisade facelift sudah memasuki tahap prototipe. SUV kepergok sedang melakukan pengetesan di suatu lokasi di Korea Selatan. Selayaknya mobil prototipe, Palisade satu ini diselebungi kain dari fascia depan hingga belakang.

Dari kumpulan foto yang bocor, pembaruan pada Palisade mencakup grill depan yang menyambung dengan lampu LED positioning lights. Penggunaan desain ini cukup mirip dengan wajah depan Hyundai Creta.

2 dari 3 Halaman

Sementara DRL LED memanjang yang menjadi ciri khas Palisade kini dipindah ke bagian luar. Selebihnya, bentuk mobil ini tetap sama, terutama dari bagian atap hingga sektor buritan.

Begitu juga sektor mesin. Palisade baru tetap dibekali mesin V6 3.500 cc bertenaga 277 hp atau 3.800cc dengan output 295 hp untuk pasar internasional.

Kemungkinan besar Palisade facelift akan mengusung mesin 2.200cc CRDi diesel dengan daya pacu 200 PS dan torsi 441 Nm, seperti yang dipasarkan di Indonesia.

3 dari 3 Halaman

Render

Render Hyundai Palisade facelift (motor1.com)

Lantaran sosok utuhnya masih misteri, situs motor1.com mencoba-coba menebak bentuk resminya nanti lewat karya digital atau render.

Situs tersebut menggambarkan bentuk baru Palisade melalui kumpulan spyshot yang tersebar. Hasilnya wujud baru SUV ini terlihat lebih jelas, dengan grill baru yang menyambung ke lampu positioning lights, DRL LED memanjang di barian luar, dan bentuk bodi sama dengan Palisade saat ini.

Namun setidaknya render ini bisa menjadi gambaran seperti apa wujud resminya kelak.

BERI KOMENTAR