HOME » BERITA » LARIS DI JEPANG, TOYOTA RAIZE DIBOYONG KE INDONESIA?

Laris di Jepang, Toyota Raize Diboyong ke Indonesia?

Tingginya penjualan Toyota Raize bisa dibilang menjadi penanda positif bagi PT Toyota Astra Motor (TAM).

Selasa, 03 Maret 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Laris di Jepang, Toyota Raize Diboyong ke Indonesia?
Toyota Raize (Toyota)

OTOSIA.COM - Toyota Raize berhasil menuai sukses di Jepang. Bahkan, antrean mobil SUV yang baru dirilis pada penghujung 2019 ini sudah mencapai sekitar 4 bulan.

Secara detail, penjualan Toyota Raize selama Januari 2020 mencapai 10.220 unit. Sedangkan pada November 2019 sebesar 7.484 unit dan 9.117 unit di Desember 2019.

1 dari 3 Halaman

Angka ini jelas melampaui target yang ditentukan oleh Toyota Jepang, di 4.000 unit per bulan. Diprediksi, jumlah tersebut masih akan meningkat hingga pertengahan 2020.

Tingginya penjualan Toyota Raize bisa dibilang menjadi penanda positif bagi PT Toyota Astra Motor (TAM). Pasalnya, mereka dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasukkan SUV tersebut ke Indonesia.

2 dari 3 Halaman

Daihatsu Rocky

Memang, Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, sempat menyatakan bahwa untuk menghadirkan Toyota Raize ke Indonesia, pihaknya juga perlu berdiskusi dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pasalnya, mobil itu merupakan rebadge dari Daihatsu Rocky. Bisa jadi, hadirnya Toyota Raize nantinya juga diikuti oleh basisnya tersebut.

3 dari 3 Halaman

Di lain pihak, PT ADM masih juga masih belum bisa memastikan masuknya Daihatsu Rocky ke Indonesia. Namun, mereka tak menutup mata pada kesuksesan mobil itu di Jepang.

"Kita lagi riset dulu. Bukan hanya soal pasar, tapi kemampuan segala sesuatunya. Menjual sesuatu itu kan harus dipersiapkan," kata Amelia Tjandra Direktur Pemasaran PT ADM.

BERI KOMENTAR