HOME » BERITA » LATIH BUILDER GRATIS, BEGINI DUKUNGAN MENAKER PADA STREET ARTS CUSTOM

Latih Builder Gratis, Begini Dukungan Menaker Pada Street Arts Custom

Setelah Presiden Joko Widodo dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menaruh perhatian terhadap dunia custom Indonesia, kali ini giliran Kementerian Tenaga Kerja yang mengapresiasi Street Builder Academy (SBA).

Sabtu, 22 Desember 2018 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Menteri tenaga Kerja Hanif Dhakiri di kantor Kementerian Tenaga Kerja (Street Arts Custom)

OTOSIA.COM - Setelah Presiden Joko Widodo dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menaruh perhatian terhadap dunia custom Indonesia, kali ini giliran Kementerian Tenaga Kerja yang mengapresiasi Street Builder Academy (SBA).

SBA merupakan kegiatan yang dilakukan oleh bengkel custom roda dua Street Arts Custom dengan punggawa Arie Perkasa untuk mencetak calon-calon builder terampil.

Secara khusus Street Arts Custom yang dipimpin Arie Perkasa melakukan audiensi dengan Menteri tenaga Kerja Hanif Dhakiri di kantor Kementerian Tenaga Kerja, Jakarta, Kamis (20/12).

Dalam pertemuan tersebut Kemnaker berjanji akan mensupport kegiatan yang dilakukan Street Arts Custom. Salah satunya adalah mempersilahkan SBA menggunakan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Kemnaker, sehingga para peserta (SBA) akan lebih mendalami setiap materi pelatihan yang diberikan.

"Ngak nyangka banget pihak Kemnaker, terutama pak Hanif begitu apresiatif terhadap kegiatan ini. Bahkan mereka juga memberikan support dengan mempersilakan BLK (balai latihan kerja) dipakai SBA, agar pelatihannya lebih mendalam dan lebih baik," ujar Arie kepada otosia.com.

Street Builder Academy ini sudah memasuki season ke-2, di mana pada season pertama sudah dilakukan pada awal tahun 2018. Saat itu SBA menerima 5 orang untuk dilatih. Namun hanya 3 orang yang lulus 3 orang, yang saat ini sudah diterima bekerja di Street Arts Custom.

"Acara ini saya buat gratis untuk peserta terpilih, tidak dipungut biaya. Bahkan peserta terpilih kami berikan uang saku, makan, dan tempat tinggal. Jadi kegiatan benar-benar saya buat untuk memberikan kesempatan berlatih dan kesempatan bekerja," terang Arie. Salut, Bro!

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR