HOME » BERITA » LAWAN YAMAHA XMAX, PABRIKAN CHINA PATENKAN DESAIN SKUTIK BARU

Lawan Yamaha Xmax, Pabrikan China Patenkan Desain Skutik Baru

Zontes, pabrikan asal China mematenkan desain skutik gambot yang akan menjadi lawan Yamaha Xmax dan Honda Forza.

Jum'at, 31 Mei 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Lawan Yamaha Xmax, Pabrikan China Patenkan Desain Skutik Baru
Desain skutik gambot Zontes (Newmotor.com.cn)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan motor asal China saat ini tengah serius dalam merespon kondisi pasar otomotif, salah satunya Zontes. Bahkan, belum lama ini mereka mematenkan desain motor baru.

Berdasarkan gambar yang dimuat oleh Newmotor.com.cn, terlihat jelas bahwa produk baru ini akan terlahir sebagai sebuah skutik gambot. Bisa jadi, motor tersebut adalah pesaing Yamaha Xmax dan Honda Forza.

Hal itu bukanlah rumor belaka. Pasalnya, Zontes terbilang sukses memasarkan beberapa produk dengan 1 platform mesin berkapasitas 31 cc, yaitu sportbike fairing Zontes S310, adventure-sportbike Zontes T310, naked-bike Zontes R310, dan cruiser Zontes V310.

Secara desain, skutik ini tampak modern dan agresif dengan garis-garis tegas yang cenderung meruncing. Selain itu, terpasang windshield dan memiliki behel yang cukup besar. Posisi kaki pengendaranya juga bisa santai, khas skutik gambot.

1 dari 1 Halaman

Punya Fitur Kekinian

Lawan Yamaha Xmax, Pabrikan China Patenkan Desain Skutik BaruPunya Fitur Kekinian

Menurut sumber yang sama, kabarnya skutik pesaing Yamaha Xmax ini akan dibekali dengan segudang fitur kekinian, seperti keyless, instrumen panel digital, traction-control, rem ABS, dan power-socket.

Hanya saja, konfigurasi suspensi depannya akan berbeda dengan Yamaha Xmax, yaitu menggunakan teleskopik pendek layaknya skutik dan motor bebek pada umumnya. Meski demikian, bagian belakang ditopang dual-suspension.

Sayangnya, kecil kemungkinan skutik gambot Zontes tersebutakan dipasarkan di Indonesia. Sementara ini, pabrikan asal China itu sudah memasarkan beberapa produknya di negara tetangga, seperti Thailand dan Malaysia.

BERI KOMENTAR