HOME » BERITA » LAYANAN SIM MULAI DIBUKA MESKI JAM OPERASIONAL BERUBAH

Layanan SIM Mulai Dibuka Meski Jam Operasional Berubah

Jam operasional layanan SIM di Polres Magetan disesuaikan selama pandemi virus Corona (COVID-19).

Senin, 04 Mei 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Layanan SIM Mulai Dibuka Meski Jam Operasional Berubah
Smart SIM (NTMC Polri)

OTOSIA.COM - Polres Magetan kembali membuka layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Masih dibayangi virus Corona (COVID-19), operasional layanan SIM ini akan tetap mengacu pada protokol pencegahan COVID-19.

"Kami buka kembali pelayanan ISM mulai tanggal 8 April. Tetapi harus menerapkan protokol kesehatn sesuai imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19," terang Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ega Prayudi, dilansir dari Korlantas Polri melalui Liputan6.com.

Jam operasional layanan SIM ini pun disesuaikan. Saat ini pemohon SIM akan dilayani pukul 08.00-10.00 WIB pada Senin hingga Kamis. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu hanya pukul 08.00-09.30 WIB.

1 dari 2 Halaman

Melayani permohonan SIM baru dan perpanjangan SIM A dan C, masyarakat bisa datang sebelum masa berlaku SIM habis. Apabila masa berlaku SIM telah habis, maka pemberlakukan penerbitan seperti SIM baru harus dilakukan.

Untuk biaya perpanjangan, masyarakat harus membayar Rp80.000, untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000, untuk perpanjangan SIM C. Hal itu diatur dalam PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

2 dari 2 Halaman

Syarat Perpanjangan SIM A atau C

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,

2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,

3. Bukti Cek Kesehatan.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

BERI KOMENTAR