HOME » BERITA » LAYAR HONDA PCX 160 BELUM BISA TERSAMBUNG KE SMARTPHONE, INI ALASANNYA

Layar Honda PCX 160 Belum Bisa Tersambung ke Smartphone, Ini Alasannya

Instrumen panel Honda PCX tak secanggih rivalnya, Yamaha NMax 155 Connected.

Jum'at, 05 Februari 2021 19:45 Editor : Cornelius Candra
Layar Honda PCX 160 Belum Bisa Tersambung ke Smartphone, Ini Alasannya
Speedometer Honda PCX 160 (AHM)

OTOSIA.COM - Persaingan antara Honda PCX dan Yamaha NMax di Indonesia berlangsung seru. Keduanya terus bersaing, baik di segi performa, harga, maupun fitur.

Dirilisnya Honda PCX 160 oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pun disinyalir untuk menjegal laju Yamaha NMax 155 Connected. Memang, skuter matik (skutik) pabrikan berlogo garpu tala itu dibilang sedikit lebih unggul di segi fitur.

1 dari 2 Halaman

Yamaha NMax 155 Connected saat ini dibekali rem ABS dual-channel, sedangkan rivalnya hanya single-channel. Selain itu, instrumen panel all-new Honda PCX 160 juga belum secanggih musuh bebuyutannya itu.

Ya, instrumen panel Yamaha NMax 155 Connected sudah bisa tersambung ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Informasi yang ditampilkan beragam, seperti konsumsi bahan bakar rata-rata, lokasi motor, hingga pengingat servis.

2 dari 2 Halaman

Lantas, kenapa Honda PCX 160 tidak dibekali layar secanggih Yamaha NMax 155 Connected? Terkait hal tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM pun angkat bicara.

"Dari hasil survey kami, saat ini konsumen merasa belum terlalu memerlukan konektivitas instrumen ke smartphone karena dampaknya tidak signifikan. Jika nanti dirasa perlu, tentu kami akan pelajari lebih lanjut," terang Thomas usai peluncuran all-new Honda PCX 160 siang tadi (5/2).

BERI KOMENTAR