HOME » BERITA » LAYAR SENTUH TESLA MODEL 3 DIHANCURKAN, MOBIL MASIH BISA JALAN?

Layar Sentuh Tesla Model 3 Dihancurkan, Mobil Masih Bisa Jalan?

Benarkah Tesla Model 3 akan langsung mogok jika layar sentuhnya dihancurkan?

Sabtu, 10 Juli 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Layar Sentuh Tesla Model 3 Dihancurkan, Mobil Masih Bisa Jalan?
Layar sentuh Tesla (Indianautosblog)

OTOSIA.COM - Tesla menjadi mobil listrik dengan fitur serba canggih. Pengaturan fiturnya pun melalui layar sentuh besar yang menempel di dashboard. Dengan fakta itu, bisakah mobil Tesla dikendarai tanpa layar sentuhnya?

Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, Youtuber TechRax, saluran yang mengkhususkan diri dalam menghancurkan gadget, membuat sebuah eksperimen. Layar sentuh Tesla Model 3 dihancurkan memakai palu.

1 dari 4 Halaman

Melansir Indianautosblog, awalnya Youtuber tadi mengendarai Model 3 dengan pelan. Kemudian ia mulai mengetuk layar sentuh dengan palu. Tidak ada efek apapun dan komponen tersebut masih bekerja dengan baik.

Ketika dipukul dengan sedikit tenaga, layar tersebut mati alias mengalami kerusakan. Meski begitu Tesla Model 3 tetap bisa melaju dengan baik.

2 dari 4 Halaman

Youtuber tadi pun memukulnya dengan lebih keras, retakan pertama pada layar akhirnya muncul. Namun lagi-lagi mobil masih terus melaju tanpa terpengaruh.

Kemudian ia benar-benar menghancurkan layar sentuh Tesla Model 3. Bahkan layar tersebut sampai dicopot olehnya. Meski begitu ia mengklaim bahwa semuanya masih berfungsi normal.

3 dari 4 Halaman

Saat mobil diparkir dan mematikannya hingga 30 menit, Model 3 masih bisa dinyalakan dan dikendarai. Artinya, untuk bisa mengendarai Tesla Model 3 pengemudi sama sekali tidak bergantung pada layar.

Pengemudi pun masih bisa mengatur fitur-fiturnya melalui aplikasi Tesla di smartphone. Sedangkan biaya untuk penggantian layar Tesla Model 3 mencapai $1.500 atau Rp21 juta (Kurs $1=Rp14.546).

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR