HOME » BERITA » LCGC 7 PENUMPANG SUZUKI BUKAN BERBASIS WAGON R

LCGC 7 Penumpang Suzuki Bukan Berbasis Wagon R

Selasa, 14 November 2017 21:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Arsip Otosia.com

OTOSIA.COM - Segmen Low Cost Green Car (LCGC) tampaknya masih menjanjikan untuk digarap oleh pabrikan otomotif asal Jepang. Pasalnya, kehadiran model dengan kapasitas 7 penumpang kembali menggairahkan segmen tersebut.

Lantas bagaimana dengan Suzuki Indonesia? Meski memiliki Wagon R, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mempunyai LCGC berkapasitas 7 penumpang seperti ketiga pesaingnya.

Menanggapi hal itu, Marketing Director Suzuki Indomobil Sales Donny Ismi Saputra mengatakan bahwa pihaknya memiliki pendekatan yang berbeda terkait LCGC 7 penumpang. Meski beberapa waktu lalu Suzuki sempat menampilkan konsep Wagon R berkapasitas 7 penumpang pada pameran otomotif Indonesia.

"Kalau pun kita mau keluarin LCGC, proposisi kita akan berubah. Berbeda. Enggak akan seperti itu. Wagon R dipanjangin kan? Bukan," jelas Donny.

Pernyataan Donny seolah menjadi sebuah sinyal, bahwa Suzuki akan mengembangkan model baru untuk mengakomodasi LCGC 7 penumpang. Sayangnya Donng enggan mengonfirmasi hal tersebut dan meminta masyarakat untuk menunggu. Justru saat ini menurut Donny pihaknya tengah fokus untuk menggenjot seluruh lininya, termasuk Wagon R.

"LCGC kan kita sekarang sudah punya Wagon R nih. Tinggal gimana kita maintain Wagon R bersama produk-produk lain," ucap Donny.

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR