HOME » BERITA » LCR HONDA INGIN KEMBALI PAKAI DUA RIDER DI MOTOGP 2017

LCR Honda Ingin Kembali Pakai Dua Rider di MotoGP 2017

Senin, 23 November 2015 13:00

LCR Honda Ingin Kembali Pakai Dua Rider di MotoGP 2017
Cal Crutchlow AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pimpinan Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku dirinya akan berusaha keras untuk kembali menurunkan dua pebalap di MotoGP 2017 mendatang dengan bantuan teknis dari Honda Racing Corporation (HRC), demikian yang ia nyatakan kepada Speedweek.

Untuk pertama kalinya sejak turun di MotoGP 2006, tahun ini LCR menaungi dua pebalap, yakni Cal Crutchlow dan Jack Miller. Sayang, dengan munculnya masalah finansial di pertengahan musim, HRC pun memindahkan Miller ke Marc VDS tahun depan, sementara LCR hanya akan menaungi Crutchlow.

Jack Miller  AFP

"Pada tahun 2017, Dorna Sports akan memberi subsidi lebih besar kepada tim-tim independen. Ini penting bagi kami semua. Tapi kami tetap harus berhati-hati menghitung biaya balap, karena harga perlengkapan teknis juga menanjak. Dorna terus mengamati pengeluaran tiap tim, dan bagi seluruh tim, tugas ini tak mudah," ujar Cecchinello.

Pria asal Italia yang juga mantan pebalap GP125 inipun berharap sponsor baru akan mewujudkan impiannya pada tahun 2017. Dengan begitu, ia bisa menurunkan dua pebalap dengan perangkat terbaik dari HRC.

"Saya ingin tim kami tetap bersama Honda, kami semua punya hubungan baik dengan mereka. Tapi ini bukan berarti saya tak mau kembali memakai jasa dua pebalap pada tahun 2017. Saya ingin kembali menurunkan dua pebalap pada tahun 2017 nanti, dengan bantuan dari Dorna dan mungkin sponsor baru," tutup Cecchinello.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER