HOME » BERITA » LEBIH AERODINAMIS, ALL NEW MAZDA 3 AKHIRNYA LAKONI DEBUT

Lebih Aerodinamis, All New Mazda 3 Akhirnya Lakoni Debut

Rabu, 28 November 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
All New Mazda 3 model 2019 (Paultan)

OTOSIA.COM - Setelah tak terhitung berapa kali gambar spy shot dan teaser All New Mazda 3 beredar, kini mobil itu lakoni debutnya di City Of Angels. Menggunakan bahasa desain Kodo, Mazda 3 juga dibekali mesin SkyActiv-X yang lebih efisien.

Melansir Autoindustriya, tampilannya yang benar-benar berubah, Mazda 3 2019 lebih aerodinamis daripada model sebelumnya. Memadukan garis-garis dengna bentuk membulat, membuat gaya mobil sedan dan hatchback lebih minimalis dan lebih menarik dari pendahulunya.

All New Mazda 3 model 2019 (Paultan)

Fascia depan diominasi oleh gril besar, bumper depan low-slung, dan lampu LED yang tampak lebih tajam.

Di bagian belakang, hatchback 5-pintu itu mendapatkan gaya sporty. Sedangkan versi sedan memliki tampilan yang stylish, namun koservatif yang sama-sama seksi. Bahkan mendapatkan satu set lampu belakang baru.

Desain minimalis juga terlihat pada interior All New Mazda 3. Hampir tak ada tombol pada dasbornya. Sebagai gantinya, Mazda memasukkan kontrol iklim otomatis ke dasbor itu sendiri untuk tampilan yang pas.

All New Mazda 3 model 2019 (Paultan)

Konsol tengah juga mendapatkan tampilan baru dengan mempertahankan tombol putar untuk sistem infotainment onboard. Soal sistem hiburan ini, Mazda 3 dibekali layar sentuh 8,8 inci, yang berada di atas dasbor tengah.

Desain lain yang berubah adalah kulit yang membungkus kursi, setir kemudi 3-spoke yang didesain ulang, dan kursi yang nyaman.

All New Mazda 3 menggunakan konstruksi SkyActiv-vehicle yang memberikan penanganan bodi yang baik, dengan kenyamanan berkendara. Rentang powertrain yang lebih beragam, new SkyActiv-X, SkyActic-G, dan Skyctiv-D. Mesin new SkyActiv-X akan tersedia pada 2019.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR