HOME » BERITA » LEBIH BEROROT, PORSCHE INDONESIA INFOKAN PORSCHE 911 GENERASI KE-8

Lebih Berorot, Porsche Indonesia Infokan Porsche 911 Generasi ke-8

Porsche 911 generasi kedelapan memulai debut perdananya di LA Auto Show. Porsche tidak melupakan DNA supercar ini dengan tampilan yang jauh lebih berotot dan layar sentuh 10,9 inci.

Kamis, 29 November 2018 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Porsche 911 (porsche)

OTOSIA.COM - Porsche 911 generasi kedelapan memulai debut perdananya di LA Auto Show. Porsche tidak melupakan DNA supercar ini dengan tampilan yang jauh lebih berotot dan layar sentuh 10,9 inci.

Sebagaimana diinformasikan Porsche Indonesia (PT Eurokars Artha Utama), generasi berikutnya dari enam flat-six turbocharged ini telah dikembangkan lebih kuat dari sebelumnya, dengan tenaga mencapai 331 kW (450 PS) pada model S. Letupan tenaga disalurkan oleh transmisi dual-clutch delapan percepatan yang baru dikembangkan.

Selain itu ada mode Porsche Wet untuk melaju di jalan basah , termasuk pula tambahan Night Vision Assist dengan thermal imaging camera

Mesin enam silinder turbocharged dari 911 Carrera S dan 911 Carrera 4S kini menghasilkan 331 kW (450 PS). Ini sesuai dengan peningkatan 22 kW (30 PS) dibandingkan dengan model sebelumnya.

Kedua model 911 hanya membutuhkan waktu 4 detik untuk akselerasi dari nol hingga 100 km/jam. Coupe rear-wheel-drive hanya membutuhkan 3,7 detik dan 911 Carrera 4S dengan all-wheel drive hanya 3,6 detik. Ini membuat keduanya lebih cepat 0,4 detik dari model sebelumnya.

Desain eksteriornya mengalami perubahan berarti, diantaranya lengkungan rumah roda yang lebih luas di atas roda depan 20-inci dan roda belakang 21-inci. Bagian belakang sekarang memiliki lebar yang sama di semua model.

Di sektor depan Porsche 911 tambah lebar 45 mm. Integrasi flush dari gagang pop-out listrik di pintu menekankan kontur sisi yang runcing dan halus. Antara lampu depan LED yang baru, bonnet dengan reses yang menonjol membangkitkan desain generasi pertama 911.

Bagian belakang terdapat spoiler yang lebih lebar, posisi variabel, dan bilah cahaya yang mulus dan elegan.

Sementara interior dipertegas oleh garis dashboard yang jelas dan lurus dengan instrumen tersembunyi. Model 911 dari tahun 1970-an memberikan inspirasi di sini. Bersamaan dengan counter rev pusat - khas untuk Porsche - dua tipis, bentuk grafik freeform tanpa bingkai memberikan informasi kepada pengemudi.
Layar tengah PCM 10,9 inci dapat dioperasikan dengan cepat dan tanpa gangguan berkat arsitektur baru. Terletak di bawah ini ada unit saklar kompak dengan lima tombol untuk akses langsung ke fungsi-fungsi penting kendaraan.

Namun Porsche Jakarta belum memberikan informasi lebih jauh kapan Porsce 911 generasi kedelapan ini masuk ke Indonesia.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR