HOME » BERITA » LEBIH DARI 3 JUTA DATA KONSUMEN VOLKSWAGEN DAN AUDI DIBOBOL HACKER

Lebih dari 3 Juta Data Konsumen Volkswagen dan Audi Dibobol Hacker

Peretasan data pemilik mobil bukan hal baru terjadi. Kini dilaporkan bahwa lebih dari 3 juta data konsumen Volkswagen dan Audi telah terekspos usai dibobol hacker.

Minggu, 13 Juni 2021 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lebih dari 3 Juta Data Konsumen Volkswagen dan Audi Dibobol Hacker
Kabin VW ID.3 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Skandal Dieselgate yang dialami Volkswagen Group masih belum usai. Krisis perusahaan otomotif berbasis di Wolfsburg, Jerman itu kini bertambah.

Dilansir dari Autoevolution, Volkswagen dan anak perusahaannya, Audi sedang dalam masalah pencurian data pelanggan. Dilaporkan, lebih dari 3 juta data konsumen dicuri hacker.

1 dari 2 Halaman

Peretasan itu telah mengekspos informasi penting, seperti nomor telepon, alamat email, SIM dan nomor jaminan sosial. Pelanggaran tersebut berasal dari vendor luar yang digunakan Volkswagen, Audi, dan beberapa dealer mereka.

(c) Autoevolution

Menurut laporan CNN, data antara 2014 dan 2019 yang dikumpulkan untuk kepentingan pemasaran disimpan dalam file yang tidak aman. Nama vendor yang diretas pun hingga kini belum dipublikasikan.

2 dari 2 Halaman

Soal perangkat lunak di bawah VW Group disebutkan sering bermasalah, terlepas dari peretasan ini. Ambil contoh, Golf generasi kedelapan yang memiliki terlalu banyak bug saat diluncurkan.

Hatchback ID.3 juga memiliki masalah besar, itu mengapa unit pertama diluncurkan dari Zwickau dengna perangkat lunak yang tidak lengkap. Namun, masalah kali ini memiliki dampak yang jauh lebih serius.

BERI KOMENTAR