HOME » BERITA » LEBIH DARI 40% PENJUALAN TOYOTA DARI HASIL REBADGE MOBIL SUZUKI

Lebih dari 40% Penjualan Toyota dari Hasil Rebadge Mobil Suzuki

Mobil-mobil Toyota hasil rebadge dari Suzuki mencatatkan penjualan yang baik di India. Toyota Glanza dan Toyota Urban Cruiser memberikan sumbagan sekitar lebih dari 43% untuk penjualan total Toyota di India.

Jum'at, 11 Juni 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lebih dari 40% Penjualan Toyota dari Hasil Rebadge Mobil Suzuki
Toyota Urban Cruiser versi India (Toyota)

OTOSIA.COM - Kemitraan antara Suzuki dan Toyota tampak tak sia-sia. Beberapa mobil hasil rebadge keduanya diterima dengan baik di pasar tujuan, khususnya India.

Beberapa model mobil populer Suzuki sudah di-rebadge oleh Toyota. Salah satuny ayakni Toyota Glanza yang berbasis Suzuki Baleno, yang ternyata mendapatkan sambutan sangat baik di pasar India.

Dilansir dari Cartoq, Maruti Suzuki adala produsen mobil top di India dengan pangsa pasar tertinggi. Rupanya, mobil Toyota hasil rebadge dari Suzuki memberikan kontribusi yang sangat baik.

1 dari 2 Halaman

(c) Carwale

Data yang dilaporkan AutoPunditz menyebut bahwa lebih dari 43% mobil yang dijual oleh Toyota berasal dari hasil rebadge dari Suzuki. Sejak Januari 2021, Toyota menjual 50.520 unit termasuk Glanza dan Urban Cruiser.

Sekitar 43 persen dari penjualan merupakan sumbangsih dari Urban Cruiser dan Glanza. Dari 50.520 unit, Toyota menjual 11.204 unit Urban Cruiser dan 1.768 unit Glanza.

 

2 dari 2 Halaman

Lalu bagaimana dengan mobil 'asli' Toyota?

Toyota Innova Crysta masih menjadi kendaraan terlaris Toyota. Innova Crysta masih menjadi model dengan penjualan tertinggi sejak Januari 2021, kecuali bulan Mei 2021.

Secara keseluruhan, Toyota menjual 19.320 unit Innova Crysta. Sedangkan model lainnya, seperti Fortuner terjual sebanyak 6.787 unit sejak diluncurkan pada Januari 2021 lalu.

Kemudian Yaris sedan terjual 2.225 unit, Vellfire terjual 125 unit, dan Toyota Camry hanya terjua 91 uit dalam 5 bulan terakhir. Toyota masih akan merilis beberapa model lain yang menggunakan basis dari mobil Suzuki.

BERI KOMENTAR