HOME » BERITA » LEBIH DEKAT DENGAN ALL NEW HONDA HR-V TERMURAH, DAPAT APA SAJA?

Lebih Dekat dengan All New Honda HR-V Termurah, Dapat Apa Saja?

Honda HR-V tipe S menjadi varian termurah di lini produk HR-V terbaru. Dengan harga yang lebih terjangkau, fitur apa saja yang disematkan?

Rabu, 30 Maret 2022 18:30 Editor : Arendra Pranayaditya
Lebih Dekat dengan All New Honda HR-V Termurah, Dapat Apa Saja?
Honda HR-V S (HPM)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru Honda HR-V. Honda menyuguhkan transformasi total, mulai dari sasis, mesin, dan teknologi yang disematkan.

Untuk model baru ini Honda menghadirkan empat model, yakni HR-V S, HR-V E, HR-V SE, dan HR-V RS.

Versi paling murah adalah Honda HR-V S. Varian ini ditawarkan bagi para peminang Honda HR-V terbaru, namun mempunyai dana terbatas. Dengan harga sekitar Rp 20 jutaan lebih murah dibanding HR-V E, apa saja keunggulannya?

1 dari 4 Halaman

Eksterior dan interior

Interior All New Honda HR-V E dan S tidak jauh berbeda (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Secara tampilan, Honda HR-V S tidak berbeda dengan tipe lain yang lebih mahal. Mobil ini masih mendapatkan lampu depan dan belakang LED, pelek 17 inci dan sama seperti tipe E, belum dilengkapi sunroof di atap dan lampu kabut di bumper.

Yang berbeda, HR-V S menggunakan grill depan berwarna hitam, spion lipat belum otomatis, pelek yang belum sepenuhnya berwarna hitam dan bagian bumper belum ada garnish.

Sementara model S tetap mendapatkan interior baru, seperti HR-V pada umumnya. Namun, lantaran tipe terendah, beberapa fitur kenyamanan absen di versi ini.

2 dari 4 Halaman

Fitur Honda Sensing sudah ada di HR-V termurah (HPM)

Jika dibandingkan dengan tipe E di atasnya, mobil ini belum mempunyai armrest dan ventilasi AC untuk baris kedua, paddle shifts di setir, tuas transmisi tidak dilapisi kulit, power outlet untuk baris kedua, jok sepenuhnya dilapisi kain dan setir belum berbalut kulit.

Namun, fitur seperti speedometer dengan MID digital, head unit 7 inci dengan konektivitas ke handphone, 4 buah speaker, dan keyless entry dengan tombol start stop yang ada di tipe HR-V E, juta ditemukan pada varian termurah ini.

3 dari 4 Halaman

Keselamatan dan performa

Honda HR-V tipe E (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Paket keselamatan Honda HR-V S tidak berbeda dengan tipe E. Kedua mobil ini telah dilengkapi ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Hold Control (HHC), dan Hill Decent Control (HDC) secara standar.

Bahkan tipe termurah ini juga dipasangkan peranti canggih Honda Sensing. Cakupannya, teknologi Lane Keep Assist (LKA), Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Blind Spot Monitor (BSM).

4 dari 4 Halaman

Honda HR-V termurah model S hingga varian SE menggunakan jantung pacu yang sama.

Berbeda dengan HR-V RS, ketiga tipe ini mengusung mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk harga, Honda HR-V S dibanderol Rp 355,9 juta.

BERI KOMENTAR