HOME » BERITA » LEBIH DEKAT DENGAN LAWAN BARU MOBIL SUV LAMBORGHINI

Lebih Dekat dengan Lawan Baru Mobil SUV Lamborghini

Dalam waktu dekat ini Jeep Grand Cherokee Trackhawk akan dirilis untuk pasar Inggris dan berhadapan dengan Lamborghini Urus.

Senin, 10 Desember 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Jeep Grand Cherokee Trackhawk (Autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - Saat ini, mobil SUV tak hanya mengedepankan kemampuannya melibas medan off-road, tapi juga performa mesin. Bahkan, beberapa pabrikan mampu memproduk mobil SUV dengan akselerasi mirip sportcar, bahkan supercar.

Tentu, pembuatnya bukanlah pabrikan sembarangan, sebut saja Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio, dan Brabus GLE Coupe. Selain itu, ada juga Jeep Grand Cherokee Trackhawk yang akan masuk ke pasar Inggris pada akhir 2018.

Mengutip dari Autoexpress.co.uk, Jeep Grand Cherokee Trackhawk setir kanan ini di daratan Britania Raya akan dibanderol GBP89.999 atau sekitar Rp1,6 miliaran (Kurs GBP1 = Rp18.513). Harga itu tentu bisa mencapai Rp5 miliaran begitu masuk ke Indonesia lantaran dihantam berbagai pajak.

Meski demikian, harga jual tersebut sepadan dengan performanya. Jeep Grand Cherokee Trackhawk mengandalkan mesin yang sama dengan milik Dodge Challenger Hellcat, 8-silinder V8 berkapasitas 6.200 cc supercharger. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesasr 710 hp dengan torsi 868 Nm.

Jeep Grand Cherokee Trackhawk memang difokuskan untuk memiliki performa yang mengerikan. Mobil asal Amerika Serikat ini memiliki kecepatan maksimal 190 km/jam dan hanya membutuhkan 3,5 detik untuk mencapai 100 km/jam dari kondisi diam.

Untuk menahan lajunya, masing-masing velg 20 inci berbalut ban Pirelli milik Jeep Grand Cherokee Trackhawk dibekali rem cakram keluaran Brembo. Sementara itu, interiornya terlihat mewah dengan bahan kulit dan memiliki logo Trackhawk berbahan logam.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR