HOME » BERITA » LEBIH DEKAT DENGAN MG ZS YANG DIRILIS SELASA BESOK

Lebih Dekat dengan MG ZS yang Dirilis Selasa Besok

MG Motor Indonesia akan merilis MG ZS secara virtual.

Senin, 23 Maret 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Lebih Dekat dengan MG ZS yang Dirilis Selasa Besok
MG ZS (MG Motor)

OTOSIA.COM - Pada Selasa besok (24/3), MG Motor Indonesia akan meluncurkan produk pertamanya, MG ZS. Hanya saja, mobil SUV itu harus dirilis secara virtual lantaran pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Sebelumnya, MG ZS sempat diperkenakan kepada awak media di awal Maret 2020 lalu. Namun, pihak MG Motor Indonesia hanya menampilkan tampilan eksteriornya.

1 dari 4 Halaman

Meski demikian, melalui situs resminya, MG Motor Indonesia telah menampilkan spesifikasi resmi dari MG ZS. Secara garis besar, mobil ini adalah SUV compact dengan kapasitas 5 penumpang dan bersaing dengan Honda HR-V, Toyota C-HR, dan KIA Seltos.

Mengenai dimensi, MG ZS memiliki panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.624 mm. Sedangkan jarak antar sumbu rodanya 2.585 mm dengan ground clearance 165 mm dan bobotnya mencapai 1.258 kg.

2 dari 4 Halaman

Di eksteriornya, MG ZS akan dibekali dengan gril berukuran besar yang diapit LED projector headlight dan LED DRL. Sektor belakangnya pun dihuni LED DRL yang terkesan sporty dan futuristis. Tak lupa skid-plate silver yang memperkental kesan SUV.

Kemewahannya pun berlanjut di interior MG ZS. Mobil ini memiliki panoramic-sunroof, dashboard softouch dengan paduan warna coklat, hitam dan beraksen silver. Terpasang juga instrumen panel analog yang mengapit MID digital.

3 dari 4 Halaman

Konsol tengahnya memiliki head-unit display touchscreen 8 inci. Menariknya, layar ini dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay dan dikawinkan dengan sistem audio berkualitas premium.

Kepraktisan MG ZS pun tak bisa dianggap remeh. SUV 5-seater ini memiliki bagasi dengan kapasitas 359 liter. Jika ruang tersebut masih kurang, jok baris kedua bisa dilipat sehingga ruang penyimpanannya bertambah menjadi 1.166 liter.

4 dari 4 Halaman

Untuk urusan performa, MG ZS mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.498 cc DOHC. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 ps dengan torsi maksimum 150 Nm dan diklaim memiliki efisiensi bahan bakar hingga 5,9 liter/100 km.

Meski terlahir sebagai merek Inggris, tapi MG saat ini merupakan bagian dari perusahaan otomotif asal China, SAIC-GM-Wuling. Artinya, harga MG ZS kemungkinan besar jauh lebih murah dibanding rival sekelasnya, bisa jadi berkisar di angka Rp250-300 jutaan.

BERI KOMENTAR