HOME » BERITA » LEBIH DEKAT DENGAN MOBIL KESELAMATAN MOTOGP, BARU DIRILIS DI RED BULL RING

Lebih Dekat dengan Mobil Keselamatan MotoGP, Baru Dirilis di Red Bull Ring

Peran BMW M5 sebagai mobil keselamatan balap MotoGP kini digantikan dengan BMW M8. BMW tak mengubah mesin, hanya saja tampilan M8 Competition benar-benar diubah.

Selasa, 13 Agustus 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lebih Dekat dengan Mobil Keselamatan MotoGP, Baru Dirilis di Red Bull Ring
BMW M8 MotoGP Safety Car (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Mobil keselamatan MotoGP yang baru, debut di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, berbarengan dengan MotoGP 2019 seri Austria. Mobil keselamatan itu kini memakai BMW M8 Competition.

Sebelumnya, mobil keselamatan MotoGP memakai BMW M5. Melansir Autoevolution, M8 disebut sangat cocok menjadi mobil keselamatan MotoGP, mengingat tenaganya yang besar.

M8 Competition menggendong mesin yang sama dengan M5 2018, yakni V8 4.4L turbo ganda yang menghasilkan tenaga 625 hp. Ini menunjukkan bahwa BMW tak mengutak-atik soal mesin supaya lebih siap bertindak sebagai safety car.

1 dari 1 Halaman

Tampilan Berbeda

Lebih Dekat dengan Mobil Keselamatan MotoGP, Baru Dirilis di Red Bull RingTampilan Berbeda

Hanya saja, tampilannya yang diutak-atik. Mobil itu punya tampilan yang berbeda. pabrikan Jerman itu memberi warna ekstrerior M8 Competition sesuai dengan peran barunya. BMW juga membekali beberapa komponen tambahan pendukung.

Seperti memakai beberapa komponen BMW M Performance, untuk memenuhi persyaratan aerodinamika, pendinginan, dan bobot. Selain itu juga, knalpot titanium, carbon tail pipe finisher, hingga setir kemudi milik M Performance disematkan untuk BMW M8 MotoGP Safety Car.

BMW juga membekali M8 dengan flashing corona headlight ring, lampu LED di atap, gril merah dengan LED flasher, roll cage, black side skirt, dan spoiler hitam.

"BMW M8 dan BMW M8 GTE dikembangkan secara paralel, dan gen balap itulah yang membedakan BMW M8. Itu kenapa pemilikhan M8 Competition ini dirasa tepat sebagai mobil keselamatan MotoGP baru,' ujar Presiden BMW M, Markus Flasch.

 

BERI KOMENTAR